get app
inews
Aa Read Next : Pemilihan Muli-Mekhanai Lampung Selatan Tahun 2024 Segera Digelar, Begini Caranya Jika Mau Menang

Lahannya Diduga Diserobot, Warga Desa Pardasuka Lamsel Laporkan PT Sorento Nusantara ke Polisi

Jum'at, 09 Desember 2022 | 19:24 WIB
header img
Edi Susanto, Warga Desa Pardasuka Lamsel didampingi Kuasa Hukumnya, Arif Hidayatullah SH Laporkan PT Sorento Nusantara ke Polres Lampung Selatan.(Foto: Heri/ iNews.id)

Arif menjelaskan, laporan kliennya telah diterima oleh petugas Unit Harda Polres Lampung Selatan dengan Nomor: STTLP/1289/XII/2022/SPKT POLRES LAMPUNG SELATAN/POLDA LAMPUNG. Ia menerangkan, pihaknya sebelumnya juga telah melayangkan somasi sebagai upaya untuk menyelesaikan permasalahan tersebut secara musyawarah dan kekeluargaan. Namun, somasi tersebut tidak ditanggapi oleh pihak perusahaan.

"Maka akhirnya klien kami ingin melakukan upaya hukum lain karena memang perlu adanya kepastian hukum agar tanah tersebut bisa dikelola kembali oleh klien kami," tegas Arif.

Arif melanjutkan, saat ini di atas lahan milik kliennya tersebut sudah dipasang patok atas nama PT Sorento Nusantara. Di patok itu juga tertulis "Tanah tersebut sudah diagunkan ke Bank Mandiri".

Ia menegaskan, almarhum orang tua kliennya tidak pernah menjual tanah sebanyak 12 bidang ke PT Sorento Nusantara. "Kalau untuk lahan yang sudah dijual klien kami tidak dipermasalahkan. Tapi untuk lahan yang belum dijual ayo dong seperti apa penyelesaiannya. Jangan terus berbuat semena-mena terhadap klien kami," ujarnya.

Arif mengapresiasi kesigapan para penyidik Polres Lamsel yang telah merespon laporan kliennya tersebut.

"Semoga dalam waktu dekat segera dilanjutkan dengan pemeriksaan terhadap saksi-saksi," imbuhnya.

Edi Susanto, pemilik lahan berharap, laporannya bisa segera diproses secara hukum oleh penyidik Polres Lamsel. "Harapannya ya berjalan dengan lancar. Mudah-mudahan semuanya yang saya minta bisa selesai secepatnya. Itu saja harapan saya," kata Edi.

Sementara itu, hingga berita ini diterbitkan, belum ada tanggapan resmi dari Pihak PT Sorento Nusantara.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut