get app
inews
Aa Read Next : Bhayangkari Cup 2024 Zona 3 Resmi Dibuka di GOR Way Handak Lampung Selatan

Manager PLN Kalianda Menjawab Kontroversi P2TL: Pernyataan dan Klarifikasi

Minggu, 21 Juli 2024 | 19:56 WIB
header img
Ist.

LAMPUNG SELATAN, iNewsLamsel.id - Setelah viral di beberapa media online atas pemberitaan tentang jeritan salah satu masyarakat yang terdampak P2TL yakni Salman, warga Desa Kedaton Kecamatan Kalianda pada Rabu lalu, Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Kalianda, Faiz, memberikan tanggapan yang terkesan berkelit. Hal itu disampaikan oleh manager yang sulit ditemui ini melalui percakapan ponselnya pada Minggu (21/07/2024).

Saat ditanya mengenai tim P2TL yang datang tanpa surat tugas dan langsung mencopot meteran listrik tanpa memberikan penjelasan, Faiz menjawab, "Izin pak, surat tugas ada, datang juga sudah menjelaskan, pelanggannya kena P2TL, ada bukti videonya, lengkap. Pelanggarannya dua pula, dan sudah dibantu nyala sementara, lebih baik pelanggannya ke kantor saja pak."

Ditanya tentang banyaknya media online yang memberitakan mengenai SOP P2TL, Faiz kembali berkelit dan menyarankan agar pelanggan datang ke kantornya dan menemui salah satu stafnya. "Sudah pak, sudah banyak yang kirim juga ke saya, iya pelanggannya ke kantor saja pak nanti ketemu Pak Syarif," terangnya.

Ketika ditanya mengenai salah satu petugas P2TL yang sebelum pergi meninggalkan nomor HP dan meminta pelanggan untuk menghubunginya dengan dalih bisa membantu, lagi-lagi Faiz menghindar dengan menyarankan pelanggan untuk datang ke kantor. "Biar pelanggannya ke kantor saja ya pak, tidak bisa dijelaskan di WA karena nanti kurang jelas, seharusnya juga pelanggan padam pak, ga dibantu nyala," jawabnya.

Saat ditanyakan tentang salah satu petugas yang meminta pembayaran denda 30% dan menyarankan pelanggan untuk mendaftar baru dengan nama orang lain, Faiz menjawab dengan datar, "Itukan kata pelanggan ya pak, lebih baik ke kantor aja pak pelanggannya, biar diselesaikan di kantor."

Mengenai SOP yang seharusnya ditandatangani pelanggan di kantor PLN dan bukan di rumah serta kejelasan tentang surat tugas yang tidak diperlihatkan ke pelanggan, sampai berita ini ditayangkan, Manager ULP Kalianda ini tidak memberikan jawaban, meski pesan sudah dibaca.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut