get app
inews
Aa Read Next : Pemilihan Muli-Mekhanai Lampung Selatan Tahun 2024 Segera Digelar, Begini Caranya Jika Mau Menang

Capres Ganjar Pranowo Disambut Ribuan Warga Lampung Selatan

Senin, 22 Januari 2024 | 19:10 WIB
header img
Capres nomor 3, Ganjar Pranowo minta dukungan kepada warga Lampung Selatan. (Foto: Yogi/iNews.id)

Lampung Selatan, iNewsLamsel.id - Penantian ribuan warga Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung akhirnya terbayarkan. Pasalnya, Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo yang dinanti-nantikan hadir ditengah-tengah mereka.

Sebelumnya, dari hasil pantauan iNewsLamsel.id pada Senin, (22/1/2024) sekira pukul 9.00 WIB ribuan warga sudah berdatangan memadati lapangan Expo Kalianda tempat berlangsungnya kampanye Capres nomor urut 3 tersebut.

Perjuangan para pendukung untuk menyaksikan kampanye dan bertemu langsung dengan sosok calon pemimpin yang didambakan sepertinya sungguh luar biasa. sebab, mereka harus rela menunggu hingga pukul 14.30 WIB.

Meski lama menunggu, ribuan warga yang didominasi oleh para kaum perempuan itu terlihat tidak ada yang beranjak pergi.

Hal itu, sangat diaptesiasi oleh Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo hingga dia pun langsung menyampaikan ucapan rasa terimakasih.

"Saya menyampaikan terimakasih untuk warga (Kabupaten Lampung Selatan_red) Lampung yang sudah menyambut cukup antusisa dan sebagian besar adalah ibu-ibu," ucapnya.

Ia mengharapkan pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang untuk memilihnya, Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo - Mahfud MD.

Kemudian, dirinya memperlihatkan contoh suat suara untuk Presiden dan memberikan simulasi contoh menyoblos yang benar.

"Untuk seluruh calon pemilih begitulah cara nyoblosnya, begitulah surat suaranya, sehingga nanti tidak ada lagi isu (warga tidak tahu_red) bagaimana cara mencoblos, yuk mulai latihan nyoblos," jelasnya.

Lebih lanjut, ia menegaskan kepada timnya untuk melakukan pengawasan yang sangat serius jangan sampai ada kecurangan disana.

"Kami akan menyiasati cara-cara mereka kalo kemudian melakukan kecurangan. Siasat kami menjaga dari tingkat TPS sampai keatas," ungkapnya.

Terlihat, kampanye tersebut dihadiri langsung oleh Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud Daerah Lampung, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Lampung dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Lampung Selatan. Serta Partai pengusung lainnya yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), dan Partai Hanura. 

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut