get app
inews
Aa Read Next : Bupati Lampung Selatan Berikan Sertifikat Gratis Ke 14 Warga Penerima Bantuan Bedah Rumah

Inovatif! Relawan Ganjar-Mahfud di Lampung Ajak Warga Menjaga Pelestarian Lingkungan

Kamis, 09 November 2023 | 16:34 WIB
header img
Relawan pasangan capres dan cawapres Ganjar-Mahfud yang tergabung dalam Komunitas Nelayan Pesisir (KNP) Lampung berpartisipasi dalam upaya pelestarian lingkungan dengan melakukan penanaman pohon mangrove di pantai Sebalang. Foto: SINDOnews

Pelestarian Lingkungan Selaras dengan Visi-Misi Ganjar-Mahfud

Upaya yang dilakukan oleh KNP Lampung ini sebagai bentuk pelestarian lingkungan jelas sangat sejalan dengan semangat Ganjar-Mahfud dalam visi-misinya untuk memitigasi krisis iklim yang kini sedang marak terjadi.

Penanaman pohon mangrove yang dinilai bisa menjaga ekosistem laut dan mencegah abrasi di Desa Sebalang itu sejalan dengan visi-misi Ganjar-Mahfud sub-bab 6.1.4. yang berjudul “Adaptasi dan Mitigasi Krisis Iklim.”

“Penghijauan wilayah pesisir, ruang terbuka hijau memadai, mitigasi bencana, serta transportasi umum yang nyaman, aman, dan ramah lingkungan diikuti penerapan teknologi digital bagi petani dan nelayan,” dikutip dari dokumen visi-misi Ganjar-Mahfud Kamis, (09/11/2023).

Kegiatan penanaman pohon mangrove yang diorganisir oleh relawan Ganjar-Mahfud yang tergabung dalam KNP Lampung di Desa Sebalang menunjukkan kolaborasi positif dalam upaya menjaga pelestarian lingkungan pesisir dan melindungi wilayah pantai dari efek negatif abrasi.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut