get app
inews
Aa Read Next : Pemilihan Muli-Mekhanai Lampung Selatan Tahun 2024 Segera Digelar, Begini Caranya Jika Mau Menang

Hanura Lampung Selatan Daftarkan 35 Caleg Targetkan 7 Kursi di DPRD

Minggu, 14 Mei 2023 | 11:59 WIB
header img
Ketua DPC Partai Hanura Lampung Selatan saat mendaftarkan Bacaleg Partai Hanura di KPU Lampung Selatan, Minggu(14/5/2023).(Foto: Heri/iNews.id)

LAMPUNG SELATAN, iNewsLamsel.id - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) resmi mendaftarkan 35 bakal calon legislatif (Bacaleg) kontestan Pemilu 2024 mendatang ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Minggu (14/5/2023).

Dari 35 Bacaleg yang didaftarkan, Partai Hanura Lamsel menargetkan perolehan kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat sebanyak 7 kursi, sehingga dapat membentuk fraksi sendiri.

Diketahui, hasil Pemilu 2019 lalu, partai Hanura hanya memiliki keterwakilan 1 orang yang duduk di kursi wakil rakyat. Sehingga Partai Hanura terpaksa harus ikut pada fraksi gabungan.

Ketua DPC Partai Hanura Lamsel, Joko Purnomo mengungkapkan, ada beberapa daerah pemilihan (Dapil) yang menurutnya potensial sehingga dapat meraih target yang ditentutkan.

“Diantaranya, Dapil 7 Katibung, Candipuro dan Way Sulan. Kemudian Dapil 5 Jati Agung, dan Dapil 1 Kalianda, Rajabasa dan Dapil Natar,” Ujarnya kepada sejumlah wartawan di media center KPU Lamsel.

Anggota DPRD Lamsel komisi IV ini juga menambahkan, dari 35 bacaleg yang di daftarkan ada lebih dari 30 persen keterwakilan perempuan. Pastinya, bacaleg di setiap Dapil telah memenuhi syarat keterwakilan calon perempuan.

“Kita ada (Bacaleg perempuan, red) ada lebih dari 30 persen,” Lanjutnya.

Disisi lain, terkait masih digodoknya sistem pemilu proporsional tertutup atau terbuka, Partai Hanura Lamsel tetap komitmen untuk tegak lurus sesuai keputusan DPP Hanura.

“Prinsipnya, kita tegak lurus dengan pusat (DPP Hanura, red). Mau tertutup atau terbuka tentu kita perlu dukungan sebanyak-banyaknya dari masyarakat. Dan kami secara internal partai Hanura tidak ada masalah disitu,” Tukasnya.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut