Logo Network
Network

Prosesi Pemakaman Ratu Elizabeth II Hari Ini, Akan Dimakamkan di Samping Pusara Suami dan Adik

Umaya Khusniah
.
Senin, 19 September 2022 | 14:26 WIB
Prosesi Pemakaman Ratu Elizabeth II Hari Ini, Akan Dimakamkan di Samping Pusara Suami dan Adik
Prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II. (Foto: Istimewa).

Perdana menteri dan sekretaris jenderal persemakmuran akan membacakan liturgi kitab suci selama ibadah berlangsung. Sementara itu, Uskup Agung York, Uskup Agung Westminster, Moderator Majelis Umum Gereja Skotlandia, dan Moderator Gereja akan membacakan doa. Uskup Agung Canterbury akan memberikan khotbah sedangkan Dekan Westminster akan melakukan pemberkatan prosesi itu.

Di akhir kebaktian, nada Last Post akan menggema dibarengi dengan hening cipta selama dua menit. Hening cipta ini juga digelar di seluruh negara.

Selanjutnya, peti mati akan dibawa melalui pusat kota London, melewati rumah Ratu Buckingham Palace ke Wellington Arch di Hyde Park Corner. Raja dan keluarga kerajaan kembali berjalan kaki mengikuti di belakang peti mati. Mereka berjalan sekitar 2,4 km.


Prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II. (Foto: Istimewa).

Saat sampai di Hyde Park Corner, The King's Troop dan Royal Horse Artillery akan menembakkan Minute Guns. Selama prosesi ini, Big Ben akan terus berdentang.

Dari sana, peti mati akan ditempatkan di mobil jenazah atau State Hearse. Selanjutnya, mobil itu membawa jenazah Ratu ke Kastil Windsor di London barat untuk layanan di Kapel St George. Saat itu pula, lagu kebangsaan akan diperdengarkan.

Prosesi di Kapel St George akan diakhiri dengan mahkota, bola emas dan tongkat kerajaan yang merupakan simbol kekuasaan dan pemerintahan ratu, diangkat dari peti mati. Benda-benda tersebut lalu ditempatkan di altar.

Follow Berita iNews Lamsel di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.