get app
inews
Aa Read Next : Prosesi Pemakaman Ratu Elizabeth II Hari Ini, Akan Dimakamkan di Samping Pusara Suami dan Adik

Breaking News!! Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia di Kastil Balmoral Skotlandia

Jum'at, 09 September 2022 | 05:28 WIB
header img
Ratu Elizabeth II meninggal dunia (Foto: Reuters)

BALMORAL, iNewsLamsel.id - Ratu Elizabeth II meninggal dunia dalam usia 96 tahun, Kamis (8/9/2022) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB, demikian pengumuman Istana Buckingham.

"Sang Ratu meninggal dengan damai di Balmoral sore ini," bunyi pernyataan Istana Buckingham, dikutip dari Reuters.

Istana melanjutkan, jenazah akan tetap berada di Kastil Balmoral, Skotlandia, dan akan dibawa ke London, Inggris, pada Jumat besok.

Sebelumnya tim dokter mengkhawatirkan kondisi kesehatan Ratu Elizabeth II dan merekomendasikan agar perempuan 96 tahun itu berada dalam pengawasan medis.

Seorang sumber di Istana Buckingham mengatakan, anggota dekat kerajaan telah diberitahu. Namun dia membantah terjadi sesuatu dengan ibu dari Pangeran Charles, sang pewaris takhta kerajaan itu.

Pada Rabu kemarin, Ratu Elizabeth II terpaksa membatalkan pertemuan secara virtual dengan para menteri senior setelah dokter menyarankannya untuk istirahat.

Anak-anak dan cucu Ratu Elizabeth II berdatangan ke Balmoral setelah menerima kabar tersebut. Putra-putri Ratu Elizabeth sudah berkumpul lebih dulu, termasuk Pangeran Charles selaku pewaris tahta.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut