Birowassidik Bareskrim Polri Asistensi Penyelesaian Kasus di 4 Polres Polda Lampung

Heri Fulistiawan
.
Rabu, 20 Juli 2022 | 11:50 WIB
Foto: Istimewa/ Humas Polres Lampung Selatan

Lampung Selatan, Inews.id-Tingkatkan asistensi dan penekanan terhadap penyidikan dan penyelidikan dalam menyelesaikan kasus tindak pidana, Birowassidik Bareskrim Polri melakukan supervisi 4 Polres di Polda Lampung.

 

Kegiatan di pimpin oleh Kombespol Wawan Munawar dari Birowassidik Bareskrim Polri yang di dampingi oleh Kabag Wassidik Dit Reskrim Polda Lampung AKBP Khoirun Hutapean, Wakapolres Lampung Selatan Kompol Sukamso dan diikuti Para Kasat Reskrim dan penyidik yang terlibat sebagai peserta asistensi.

 

Pelaksanaan Supervisi dan Asistensi dilaksanakan selama tiga hari dimulai tanggal 19 sampai dengan 21 Juli 2022 ini yang terbagi kedalam 3 kelompok. Kelompok hari ini melibatkan empat Satker Polres Jajaran Polda Lampung yaitu Polres Lampung Selatan, Polres Pesawaran, Polres Tulang Bawang, Polres Way Kanan dan Polres Lampung Timur yang dipusatkan Aula GWL Polres Lampung Selatan.

 

Dalam penyampaiannya Kombespol Wawan Munawar, menyampaikan beberapa atensi penekanan dalam penyidikan kasus tindak pidana yang terjadi diwilayah apalagi Polda dan Polres sebagai etalase Polri untuk menekan atau mengurang adanya pengaduan – pengaduan dari masyarakat. “Penanganan tindak pidana yang lama dan tidak ada kepastian hukum akan memunculkan pengaduan masyarakat diharapkan kepada penyidik jangan sampai salah fokus pada saat menangani tindak pidana yang terjadi” lanjutnya.

 

Penyidik diharapkan benar – benar memahami apa yang dimaksud dengan penyelidikan dan penyidikan, tugas penyidik mengumpulkan bukti yang berasal dari barang bukti yang selanjutnya diterangkan dengan alat bukti” tutup Kombespol Wawan Munawar.

 

Selanjutnya dilakukan pendalaman pada kasus – kasus pengaduan masyarakat untuk dilakukan asistensi dengan membagi menjadi tiga kelompok.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News

Bagikan Artikel Ini