get app
inews
Aa Read Next : Pemilihan Muli-Mekhanai Lampung Selatan Tahun 2024 Segera Digelar, Begini Caranya Jika Mau Menang

Kabupaten Lampung Selatan Raih Penghargaan Kabupaten Terbaik ke 3 di Lampung

Kamis, 07 Juli 2022 | 15:40 WIB
header img
Kabupaten Lampung Selatan meraih penghargaan kabupaten terbaik ke-3 se Provinsi Lampung di Kota Makassar - Sulsel. Foto: Diskominfo Lamsel

LAMPUNG SELATAN, iNews.id -- Kabupaten Lampung Selatan dianugerahi penghargaan Kabupaten Terbaik Peringkat 3 se-Provinsi Lampung pada Penilaian Kinerja 8 Aksi Konvergensi Penurunan Stunting Tahun 2021 wilayah regional I.

Sebelum itu, Kabupaten Lampung Selatan juga mendapatkan penghargaan sebagai Kabupaten Terinovatif dan Terbaik Peringkat 3 se-Provinsi Lampung pada Penilaian Kinerja 8 Aksi Konvergensi Penurunan Stunting Tahun 2021.

Penyerahan penghargaan berbarengan dengan Workshop Penguatan Pelaksanaan Percepatan Penurunan Stunting, di Hotel Gamara, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (7/7/2022).

Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan Hj Winarni Nanang Ermanto menerima penghargaan yang diserahkan oleh Direktur Gizi dan Kesehatan Ibu dan Anak Kemenkes RI, dr Erna Mulati, M.Sc., C.M.F.M.

Direktur Jendral Bina Pembangunan Daerah, Dr Teguh Setiabudi, M.Pd menjelaskan pemberian penghargaan dilakukan untuk mengukur tingkat penilaian kinerja pemerintah Kabupaten/Kota dalam pelaksanaan 8  delapan aksi konvergensi penurunan stunting.

“BKKBN sebagai ketua pelaksana TPPS pastinya perlu didukung oleh kita semuanya, intervensi yang dilakukan harus tepat sasaran, penurunan stunting perlu didukung oleh anggaran. Dalam hal ini, kami dari Kemendagri sangat mendorong bagaimana alokasi dana dalam APBD. Yang menjadi fokus utamanya adalah daerah-daerah yang prevalensi stuntingnya tinggi,” cetusnya.

Teguh Setiabudi mengingatkan, untuk mewujudkan Indonesia Zero Stunting pada tahun 2024, diperlukan sinergi dari seluruh elemen terkait mulai dari sektor pemerintahan, Tim Penggerak PKK termasuk didalamnya adalah unsur dari masyarakat.

“Kita bersama pemerintah daerah perlu berkolaborasi dengan stakeholder terkait, libatkan seluruh OPD, PKK, seluruh jajaran. Termasuk juga elemen-elemen terkait yang ada ditengah masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Lampung Selatan, Aryan Sahurian mengatakan, penghargaan yang diperoleh Kabupaten Lampung Selatan merupakan apresiasi dari Pemerintah Pusat atas kinerja daerah dalam melaksanakan aksi konvergensi penurunan stunting.

“Lampung Selatan berhasil melaksanakan aksi konvergensi 8 aksi penurunan stunting. Kemarin, kan kita yang di Provinsi Lampung terinovatif sama peringkat ke-3 aksi konvergensi penurunan stunting. Kita dapat 2 penghargaankan kemarin,” singkatnya.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut