Logo Network
Network

Bupati Lakukan Groundbreaking Pembangunan Jalan di Lamsel, Wanti-Wanti Kualitas dan Tepat Waktu

Teguh Handika
.
Kamis, 30 Juni 2022 | 15:08 WIB
Bupati Lakukan Groundbreaking Pembangunan Jalan di Lamsel, Wanti-Wanti Kualitas dan Tepat Waktu
Bupati Lampung Selatan H Nanang Ermanto melakukan groundbreaking penanda dimulainya proyek pembangunan jalan. Foto Diskominfo Lamsel

LAMPUNG SELATAN, iNews.id -- Bupati Lampung Selatan H Nanang Ermanto melakukan groundbreaking penanda dimulainya pembangunan peningkatan jalan koridor Sp.Serdang-Batas Lampung Timur dan koridor Sidomulyo-Palas.

Disaksikan undangan yang hadir, acara dilaksanakan di halaman SDN 02 Serdang, Desa Serdang, Kecamatan Tanjung Bintang.

Peningkatan jalan sepanjang 20,61 Kilometer, yakni koridor Sp.Serdang -Jatibaru-Talang Jawa-Batas Lampung Timur menelan biaya senilai Rp43 Milyar lebih.

Sementara, peningkatan jalan koridor Sidomulyo-Sidoarjo-Bumidaya-Palas dengan panjang 28,75 Kilometer menghabiskan dana sebesar Rp45 Milyar lebih.

Kepala Dinas PUPR Lamsel, Hasbie Aska menyebutkan pengerjaan proyek bersumber dari APBD tersebut melibatkan dua perusahaan bonafit.

“Koridor 1 konstruksi 2 Kilometer dari titik awal di Jalan Ir Sutami berupa rigid pavement dan sisanya dengan pelapisan ulang hotmix dan patching, akan dilaksanakan oleh PT Mulia Putra Pertama," jelasnya, Kamis (30/6/2022).

Melalui pembangunan jalan, diharapkan bisa menopang percepatan pemulihan ekonomi nasional paska berlalunya pandemi Covid-19.

"Koridor 2 penanganan dengan konstruksi rigid pada spot tertentu dan sisanya hotmix AC-WC dan Patching akan dilaksanakan oleh PT Arenka-SBR (KSO),” singkatnya.

Senada, Bupati Lampung Selatan H Nanang Ermanto mewanti-wanti pembangunan insfrastruktur jalan untuk memperhatikan kualitas bangunan dan tepat waktu.

Ia juga melontarkan pujian terhadap Dinas PUPR atas capaian kinerja yang ditorehkan, sembari mengingatkan pentingnya persatuan dan kesatuan dalam bekerja.

“Saya merasa bangga dan senang melihat jajaran PUPR yang dipimpin oleh pak Hasbie, capaian kinerja sangat luar biasa dengan kekompakan. Maka, saya tekankan kepada bapak ibu sekalian untuk menerapkan kesatuan dan persatuan,” selorohnya.

Terakhir, Nanang Ermanto menghimbau kepada masyarakat turut menjaga dan merawat jalan yang dibangun oleh Pemerintah Daerah.

“Jaga pembangunan ini, tanpa dukungan bapak ibu sekalian akan menjadi hambatan untuk kita semua. Saya minta kepada tokoh masyarakat, pemuda, agama untuk bisa menjaganya," pungkas Nanang Ermanto.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.