Implementasi Peraturan Bawaslu, Suheri: Jangan Sampai Setiap Kegiatan dari KPU Ada Yang Tak Terawasi

Heri Fulistiawan
Bawaslu Kabupaten Lampung Selatan menggelar acara sosialisasi dan implementasi Peraturan dan Non Peraturan Bawaslu di Radin Intan Hotel, Natar, Lampung Selatan.(Foto: Heri/ iNews.id)

LAMPUNG SELATAN, iNewsLamsel.id - Bawaslu Kabupaten Lampung Selatan menggelar acara sosialisasi dan implementasi Peraturan dan Non Peraturan Bawaslu di Radin Intan Hotel, Natar, Lampung Selatan pada Rabu (23/11/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Bawaslu Kabupaten Lampung Selatan Hendra Fauzi, Koordinator Divisi Hukum, Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Lampung, Suheri, para Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Lampung Selatan serta 36 Orang peserta yang berasal dari Panwaslu Kecamatan dan perwakilan Organisasi Kepemudaan.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Bawaslu Lampung Selatan, Hendra Fauzi menuturkan bahwa menjadi pengawas Pemilu dituntun harus memahami peraturan perundang-undangan yang terkait dengan kepemiluan, mengingat tugas, kewajiban, dan wewenang yang disandang sebagai penyelenggara Pemilu.

"Oleh sebab itu dalam kegiatan ini diharapkan para peserta dapat menyerap segala materi dan ilmu yang sampaikan oleh para Narasumber guna menunjang kerja-kerja di lapangan," pungkasnya.

Sementara itu Suheri yang menjadi Narasumber kegiatan ini mengatakan bahwa di setiap tahapan-tahapan pemilu yang ada, jangan sampai satupun kegiatan dari penyelenggara Pemilu (KPU) luput dari pengawasan kita.

"Tolong maksimalkan diri untuk bisa mengeksplore diri kawan-kawan untuk menyelesaikan seluruh tahapan Pemilu ini. Kembangkan kemampuannya dan energi kawan-kawan terhadap tiap tahapan apapun yang terkait dengan Pemilu. Kawan-kawan ada yang mendampingi kawan-kawan KPU, jadi akhirnya ketika nanti ada persoalan. Ketika memang yang ditemukan di fakta lapangan itu tidak sesuai dengan aturan langsung kasih saran kasih saran perbaikan," paparnya.

"Semuanya harus sesuai dengan Undang-Undang Nomor 7 seperti itulah makanya Panwascam harus punya pengetahuan atau knowledge yang maksimal terkait undang-undang Pemilu. Panwascam harus lebih dari kawan-kawan PPK. Kami berharap kepada kawan-kawan Panwascam semua agar jaga integritas, jaga kekompakan, tahapan masih panjang, masih banyak di depan ini tantangan-tantangan, saling koordinasi dengan kawan-kawan di Bawaslu Kabupaten terhadap temuan pelanggaran di lapangan," imbuhnya.

Editor : Heri Fulistiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network