Bawaslu Lamsel Adakan Bimtek Sekretaris Panwascam, Hendra Fauzi: Kasek Harus Transparan

Yogi Novan Abitama
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung Selatan adakan Bimbingan Teknis (Bimtek) administrasi untuk Sekretaris Panwaslu Kecamatan.(Foto: Yogi/ iNews.id)

LAMPUNG SELATAN, iNewsLamsel.id - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung Selatan adakan Bimbingan Teknis (Bimtek) administrasi untuk Sekretaris Panwaslu Kecamatan (Panwascam) memfasilitasi pengelolaan administrasi dan konsolidasi sekretariat pengawasan pemilu adhoc, Selasa (15/11/2022).

Acara dihadiri oleh Kepala Badan Kesbangpol Lampung Selatan Puji Sukanto, anggota Bawaslu Provinsi Lampung Hermansyah, Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Lampung Widodo, petugas Kantor Pelayanan Pajak (KKP) Pimpinan Bawaslu Lampung Selatan dan 17 Sekretaris Panwascam yang menjadi peserta dalam acara tersebut.

Ketua Bawaslu Lampung Selatan, Hendra Fauzi menyampaikan, berdasarkan Perbawaslu No 3 tahun 2022, ada pola hubungan yang berubah. Koordinator Divisi Sumberdaya Manusia, Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran, Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan antar Lembaga Itu memili hak untuk mengawasi.

"Hadirnya bapak dan ibu dalam hal ini yang dimaksud adalah Sekretaris Panwaslu Kecamatan disini untuk membantu proses dalam pelaksanaan pengawasan ditingkat kecamatan, harus ada kerja sama yang baik antara Kasek Kecamatan dengan pimpinan Bawaslu Kabupaten," jelasnya.

Ia melanjutkan, Kepala Sekretariat tidak boleh sering diganti dan harus transparan, karena kalau sering berganti nantinya akan mengganggu kinerja Panwascam itu sendiri.

"Maka saya harap semua kegiatan harus transparan. Mudah-mudahan pelaksanaan demokrasi di Lampung Selatan bisa berjalan dengan baik dan semua administrasi bisa berjalan dengan maksimal, "ujarnya.

Sementara itu, anggota Bawaslu Provinsi Lampung, Hermansyah menegaskan bahwa dirinya meyakini para Sekertaris Panwaslu Kecamatan ini adalah pendekar di Kecamatannya masing-masing, Abdi Negara yang tahu bentuk apapun perkembangan demokrasi di kecamatan tersebut.

"Mari bersama-sama dengan niat tulus dan ikhlas setelah diamanahkan menjadi Koordinator Sekretariat di kecamatan kita masing-masing dapat bekerja dengan baik, inilah bentuk kepedulian kita dalam tahapan pemilu di tahun yang akan datang, "pungkasnya.

Editor : Heri Fulistiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network