get app
inews
Aa Read Next : Pemilihan Muli-Mekhanai Lampung Selatan Tahun 2024 Segera Digelar, Begini Caranya Jika Mau Menang

Kakorpolairud Tinjau Kesiapan Pengamanan Mudik di Pelabuhan Bakauheni Jelang Lebaran 2024

Jum'at, 29 Maret 2024 | 13:13 WIB
header img
Komitmen Keamanan Mudik: Irjen Polisi M Yassin Kosasih di Pelabuhan Bakauheni,Kamis,(28/03/2024).Foto iNewsLamsel.id/Istimewa

LAMPUNGSELATAN,iNewsLamsel.id-Dalam rangka memastikan kelancaran dan keamanan arus mudik Lebaran 2024, Kepala Korps Polisi Air dan Udara Republik Indonesia (Kakorpolairud RI), Irjen Polisi M Yassin Kosasih, melakukan inspeksi langsung ke Pelabuhan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, pada hari Kamis.

Pengecekan ini merupakan bagian dari persiapan Operasi Ketupat yang akan berlangsung selama 12 hari, dari tanggal 4 hingga 16 April 2024. "Kami berada di sini untuk memastikan segala persiapan pengamanan arus mudik dan arus balik Lebaran telah siap," ungkap Irjen Polisi Kosasih.

Dalam kunjungannya, Irjen Polisi Kosasih mendengarkan pemaparan dari General Manajer PT ASDP Cabang Bakauheni dan perwakilan Polda Lampung tentang strategi pengamanan dan antisipasi lonjakan jumlah pemudik yang diperkirakan akan meningkat sekitar 50 hingga 60 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Kesiapan infrastruktur, sistem penanganan pemudik, serta koordinasi antar lembaga menjadi fokus utama dalam rapat kordinasi yang dilakukan. "Kami ingin memastikan tidak terjadi penumpukan kendaraan dan meningkatkan kualitas pelayanan, lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya," tegas Irjen Polisi Kosasih.

Kakorpolairud juga mengimbau kepada seluruh pemudik untuk tetap mematuhi peraturan lalu lintas dan menjaga keselamatan, demi kelancaran arus mudik dan keamanan bersama. Harapannya, dengan persiapan yang matang, warga dapat merayakan Lebaran bersama keluarga tercinta tanpa hambatan.

Peningkatan pengamanan dan pelayanan di Pelabuhan Bakauheni menjadi bukti komitmen Polri dalam menjaga keselamatan dan kenyamanan masyarakat selama musim mudik Lebaran, sebagai salah satu momen terpenting bagi banyak warga Indonesia.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut