get app
inews
Aa Read Next : Bupati Lampung Selatan Berikan Sertifikat Gratis Ke 14 Warga Penerima Bantuan Bedah Rumah

Kadisdukcapil Lampung Selatan Sosialisasi Kependudukan Ke Wartawan, Ini Pesannya!

Jum'at, 08 Desember 2023 | 00:25 WIB
header img
Kadisdukcapil Lampung Selatan Edy Firnandi (foto: Yogi/iNews.id)

Lampung Selatan, iNewsLamsel.id - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) mengadakan sosialisasi kebijakan kependudukan ke sejumlah organisasi wartawan. Kepala Disdukcapil lamsel Edy Firnandi minta wartawan gak perlu kawal-kawal.


Hal itu, disampaikan oleh Kepala Disdukcapil Lamsel Edy Firnandi secara langsung saat acara sosialisasi berlangsung di ruang rapat Mal Pelayanan Publik (MPP) setempat pada Kamis, (7/12/2023) kemarin.

"Ngapain dikawal-kawal suruh dateng aja sendiri orangnya kami gak akan persulit," kata Edy Firnandi kepada puluhan wartawan yang tergabung didalam organisasi pers diantaranya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Komunitas Jurnalis Harian Lampung Selatan (KJHLS), dan Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) yang ada di Kabupaten setempat.

Kemudian, Ia menerangkan selain membuka pelayananan kependudukan di MPP setiap harinya dan jemput bola ke Desa-Desa, Disdukcapil Lamsel juga membuka pelayanan kependudukan dari aplikasi bernama PAKe-Oli Kabupaten Lampung Selatan, bisa diunduh melalui aplikasi Play Store yang ada di Handphone Android anda.

Berikut jenis-jenis pelayanan kependudukan yaitu pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP-EL), Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran, Kartu Identitas Anak (KIA), Surat Pindah Datang, Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) atau Surat Keterangan Tempat Tinggal (SKTT).

Lalu pembuatan Kartu Izin Tinggal Tetap (KITAP) atau KTP-EL Warga Negara Asing (WNA), Akta Perkawinan, Akta Perceraian, Akta Kematian, Akta Pengangkatan Anak, Akta Pengesahan Anak dan penyajian data kependudukan. 

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut