get app
inews
Aa Read Next : Kalapas Kalianda Bagikan Takjil kepada Masyarakat

6 Kali Lakukan Pencurian, Polisi Tangkap Kawanan Residivis Pembobol SDN 1 Way Urang Kalianda

Selasa, 05 September 2023 | 19:04 WIB
header img
Ilustrasi

LAMPUNG SELATAN, iNewsLamsel.id - Anggota Tekab 308 Polres Lampung Selatan (Lamsel), berhasil meringkus kawanan pembobol di SDN 1 Way Urang Kalianda, pada Minggu (3/9/2023).

Empat tersangkanya adalah DLP (17) warga Desa, Gedung Harta, Daffa Permata (22), Yoyon Setiawan (20) Ferly Alamsyah (19) warga Desa Gayam, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan.

Kasat Reskrim Polres Lamsel AKP Hendra Saputra mewakili Kapolres AKBP Yusriandi Yusrin mengatakan, tersangka melakukan aksi pencurian pada hari Jumat (1/9/2023) sekira pukul 03.00 WIB. Mereka masuk ke dalam ruang kerja Kepala Sekolah dengan merusak teralis jendela dan mengambil tiga buah Laptop merk Asus dan Lenovo serta kamera merk Cannon. Selain itu, tersangka juga mencongkel jendela ruangan para guru, namun tidak ada barang yang diambil.

"Atas kejadian tersebut, pihak sekolah mengalami kerugian di taksir Rp32,8 juta dan lapor ke Mapolres," kata AKP Hendra Saputra, Selasa (5/9/2023).

Atas laporan tersebut, Tekab 308 Polres Lamsel melakukan penyelidikan dan berhasil mengidentifikasi para tersangkanya.

Informasi yang didapat, telah terjadi transaksi dua buah Laptop di wilayah Desa Gayam. Polisi langsung mengamankan DLP dan saat dilakukan introgasi mengaku telah mencuri di SDN 1 Way Urang. DLP mengaku mencuri bersama rekannya Daffa Permata dan Yoyon Setiawan.

"Tersangka Yoyon Setiawan mengaku, laptop sudah dijual ke Firly Alamsyah. Sedangkan satu laptop dan kamera masih dalam pencarian," ujarnya.

Keempat tersangka saat ini masih dilakukan pemeriksaan secara intensif dan dijerat pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan.

Dari catatan Kepolisian, DLP sudah enam kali melakukan tindak pidana pencurian serupa di wilayah Penengahan dan Kalianda. Sedangkan Daffa Permata merupakan residivis di tahun 2020.

Sementara itu, Kepala SDN 1 Way Urang Martini mengucapkan terimakasih kepada Polres Lamsel yang telah berhasil menangkap tersangka pencurian di sekolahnya.

"Terima kasih sekali lagi terimakasih kepada Polres Lamsel," ujar Martini.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut