get app
inews
Aa Read Next : Pemilihan Muli-Mekhanai Lampung Selatan Tahun 2024 Segera Digelar, Begini Caranya Jika Mau Menang

HUT Desa Bulok Ke-50 Berjalan Sukses dan Meriah

Senin, 17 Juli 2023 | 12:52 WIB
header img
Pemerintah Desa Bulok memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Desa yang ke-50 Tahun (foto: Yogi/iNews.id)

LAMPUNG SELATAN, iNewsLamsel.id -
Pemerintah Desa Bulok memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Desa yang ke-50 Tahun pada Minggu, (16/07/2023). BerbagaI perlombaan dan pagelaran senibudaya Lampung hingga peresmian UMKM diadakan oleh Desa Bulok, Kalianda, Lampung Selaran (Lamsel).

Dihadiri, Bupati Nanang Ermanto yang diwakili Asisten Administrasi Umum Badruzaman, Kepala Dinas PMD Lamsel Erdiyansyah, Camat Kalianda Pirma Romayansyah, Pangeran Makhga Legun Azhar Marzuki, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda serta ribuan warga sstempat turut menyaksikan kemeriahan HUT Desa tersebut.

"Alhamdulillah perayaan HUT Desa Bulok yang ke-50 tahun bisa berjalan dengan baik dan lancar. Usulan masyarakat untuk merayakan hari jadi desa bulok dapat kita realisasikan pada hari ini," Kata Kepala Desa Bulok Samsuddin HR yang bersyukur atas terselenggaranya acara itu.

Ia menyampaikan bahwa perlombaan yang diadakan dalam rangka memperingati HUT Desa merupakan hiburan untuk masyarakat dan setelah resmikannya  UMKM juga dapat membantu mensejahterakan serta memulihkan perekonomian masyarakat.

Sementara, Bupati Lamsel Nanang Ermanto melalui Asisten Administrasi Umum Badruzaman mengapresiasi kemeriahan kegiatan HUT Desa Bulok ke-50 Tahun.

"Kami bersama-sama pangeran di arak dari depan, saya juga melihat anak-anak menggunakan pakaian beragam suku, harus kita lestarikan budaya lokal dan adat istiadat yang ada di daerah," ucap Badruzaman itu.

Lanjut, "Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan mengucapkan Selamat HUT Desa Bulok ke-50 Tahun semoga seiring dengan bertambahnya usia akan semakin maju, menjadi desa yang inovatif juga kreatif dalam berbagai bidang," tukas Badruzaman itu.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut