get app
inews
Aa Read Next : Kalapas Kalianda Bagikan Takjil kepada Masyarakat

Camat Kalianda Pirma Romayansyah Terima 211 Mahasiswa Pra KKN Unila, Ini Pesannya!

Jum'at, 08 Desember 2023 | 22:46 WIB
header img
Camat Kalianda bersama mahasiswa pra-KKN Unila (Foto: Yogi/iNews.id)

Lampung Selatan, iNewsLamsel.id - Pemerintah Kecamatan Kalianda meminta mahasiswa Universitas Lampung (Unila) yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) untuk serius mengabdi kemasyarakat.

Hal itu, disampaikan oleh Camat Kalianda Pirma Romayansyah secara langsung saat dikonfirmasi seusai menerima mahasiswa praKKN Unila diaula kecamatan setempat pada Jumat, (8/12/2023).

"Yang jelas harapannya kepada mahasiswa KKN Unila ini mampu menggali semua potensi Desa dan Kelurahan, tetap jaga marwah Unila dan jadikan pengabdian ini sebagai pengalaman bermasyarakat sebab ini tidak didapatkan dalam bangku perkuliah, lakukanlah yang terbaik karena ini bakal menjadi pengalaman untuk bekal masa depan kalin," singkatnya.

Sementara, Dosen Pembimbilng Lapanga (DPL) KKN Unila, Prof Kordiyana K Rangga menerangakan pra ini bertujuan agar mahasiswa mampu memperoleh data sehingga pada saat KKN nanti semua program bisa terealisasi dengan baik.

"Sekitar 5.000 mahasiswa Unila akan melakukan KKN pada tanggal 2 Januari hingga 10 Februari 2024 mendatang," katanya.

Kordiyana merinci dari 5.000 hanya 211 mahasiswa yang akan melakukan KKN di kalianda, terdiri dari 168 mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Dan, 43 mahasiswa berbagai fakultas, diantaranya Fakultas Kedokteran, Fakuptas Ilmu Sosiap dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Pertanian dan Fakultas Hukum.

Lebih lanjut Ia mengabarkan khusus mahasiswa FKIP selain KKN juga akan melakukan PLP (Pengenalan Lapangan Persekolahan) disekolah-sekolah.

"Peraktek bagaimana cara mengajar guru, bagaimana cara membuat kurikulum, bagaimana cara menerapkan kurikulum, bagaimana mobel pembelajaran yang digukan, bagaimana membuat RPP silabus dan lain-lain karna mereka adalah calon guru," tandasnya.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut