get app
inews
Aa Read Next : Bupati Lampung Selatan Berikan Sertifikat Gratis Ke 14 Warga Penerima Bantuan Bedah Rumah

Diikuti Ribuan Crosser, BLAR #2 Lampung Selatan Meriah

Senin, 12 Juni 2023 | 18:59 WIB
header img
Bhayangkara Lampung Selatan Adventure Reborn (BLAR) session 2 dikuti oleh ribuan rider motocross yang di laksanakan di Pantai Sebalang, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan.(Foto: Heri/iNews.id)

LAMPUNG SELATAN, iNewsLamsel.id - Bhayangkara Lampung Selatan Adventure Reborn (BLAR) session 2 tumpah ruah yang dikuti oleh ribuan rider motocross yang di laksanakan di Pantai Sebalang, Kecamatan Katibung, Minggu (11/6/2023).

Kapolres Lampung Selatan, AKBP Edwin menerangkan, sekitar dua ribuan peserta turut serta dalam event yang digelar kali kedua berturut-turut di tahun 2022 dan 2023.

"Alhamdulillah peserta berdatangan dari Provinsi Lampung seperti Bandar Lampung, Lampung Utara, Pesisir Barat, Lampung Barat, Mesuji, Lampung Timur, dan Lampung Selatan tentunya. Dari luar Lampung ada yang berasal dari Sumatera Selatan, Bengkulu, Jawa Barat, Banten, Jawa Timur," ujar Kapolres, ditemui di lokasi acara.

Edwin melanjutkan, event ini sengaja diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-77 Bhayangkara tahun 2023 yang diperingati setiap tanggal 1 Juli.

"Ini semua kita lakukan untuk mempererat tali silaturahmi antar penghobi adventure khususnya motor, dan Alhamdulillah terlaksana dengan baik sudah selesai semua," sambungnya.

Edwin menyebutkan, hadiah utama berupa 1 unit mobil dan 3 unit sepeda motor serta banyak lagi door prize lainnya disuguhkan untuk memeriahkan acara. Edwin juga menambahkan, Pantai Sebalang dipilih sebagai pusat acara BLAR session 2 sekaligus untuk mempromosikan wisata yang ada di Lampung Selatan.

"Jadi kita pilih Pantai Sebalang supaya semuanya mengetahui Lampung Selatan mempunyai pantai yang indah, kemudian kita kenalkan dan harapannya nanti bisa datang sendiri kesini sebagai salah satu pariwisata yang ada di Lampung Selatan," tandas Kapolres.

Crosser bintang tamu yang juga menyabet predikat Raja tanjakan Indonesia, Mudzakir mengaku, trek di Pantai Sebalang berbeda dari trek yang ada di Pulau Jawa.

"Luar biasa karena terbiasa main di Jawa dan jalur BLAR 2 diadakan nggak ada di Jawa, ada top speed ada skill jarang kita menemukan trek seperti disini," cetus Dzakir sapaan akrabnya.

Tak tanggung-tanggung, trek lintasan BLAR 2 mendapat pujian dari crosser spesialis tanjakan itu.

"Bagi teman-teman di Jawa ketika main di Lampung, saya menilai surganya trail surganya jalur top markotop perpaduan jalurnya bisa dinikmati," singkat Dzakir.

Rider wanita bernama Tia asal Tanjung Bintang, turut memuji trek lintasan di Pantai Sebalang.

 

"Keren banget jalurnya asyik, pokoknya BLAR 2 top. Harapannya, bisa bikin event seperti ini lagi kedepannya," ucap Tia.

Seorang Polwan yang bertugas di Polres Lamsel yakni Anggi menyatakan, event BLAR 2 tahun ini berjalan lebih meriah.

"Alhamdulillah BLAR 2 tahun ini lebih ramai dari tahun sebelumnya, pokoknya BLAR 2 tahun ini sukses lancar dan jalurnya makin joss," pungkas Anggi.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut