get app
inews
Aa Read Next : Pemilihan Muli-Mekhanai Lampung Selatan Tahun 2024 Segera Digelar, Begini Caranya Jika Mau Menang

Zulhas: Indonesia Punya Kesempatan Jadi Negara Maju, Kuncinya Pendidikan dan Kerjasama Anak Bangsa

Sabtu, 10 Juni 2023 | 16:59 WIB
header img
Pendiri SMA Kebangsaan Zulkifli Hasan menegaskan jika bangsa Indonesia mempunyai kesempatan untuk menjadi negara maju. Foto: Ist

KALIANDA,  iNewsLamsel.id- Pendiri SMA Kebangsaan Zulkifli Hasan menegaskan jika bangsa Indonesia mempunyai kesempatan untuk menjadi negara maju.

Zulkifli Hasan menjelaskan, kesempatan tersebut dapat diwujudkan melalui pendidikan dan kerjasama antara semua lapisan komponen bangsa Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Perdagangan atau Mendag RI ini dalam acara Prasetya Alumni Angkatan 8 Asthabrata, yang digelar di Kalianda, Lampung Selatan, Sabtu, (10/6/2023).

"Indonesia, punya kesempatan menjadi negara maju. Kunci kita menjadi negara maju adalah pendidikan, dan ditambah kunci kedua, kerjasama antar komponen bangsa," kata Zulkifli Hasan.

Politisi asal Lampung ini memaparkan alasan Indonesia memiliki kesempatan menjadi negara maju ke-4 di dunia.

Menurut Ketua Umum Partai Amanat Nasional atau PAN ini, Indonesia juga memiliki bonus demografi yang dimana puncaknya akan terjadi pada tahun 2025 sampai dengan 2038.

“Manakala kita sebagai bangsa Indonesia, bisa menyikapi dengan baik, maka kita bisa seperti Hongkong, Jepang dan Korea Selatan,” tegas Zulkifli Hasan.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Lamsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut