Logo Network
Network

Bupati Cup Grasstrack Motocross Championship 2023 Kalianda Dimeriahkan Puluhan Pembalap Nasional

Heri Fulistiawan
.
Senin, 23 Januari 2023 | 09:46 WIB
Bupati Cup Grasstrack Motocross Championship 2023 Kalianda Dimeriahkan Puluhan Pembalap Nasional
Puluhan pembalap dari berbagai daerah seperti dari Banten, Jawa Timur, Kalimantan maupun pembalap lokal Lampung akan memperebutkan Piala Bupati Lampung Selatan dalam Bupati Cup Grasstrack Motocross Championship 2023.(Foto: ist/ Diskominfo Lamsel)

LAMPUNG SELATAN, iNewsLamsel.id - Ajang balap Motocross kelas nasional bertajuk Bupati Cup Grasstrack Motocross Championship 2023 mulai di gelar pada hari Sabtu(21/01/2023).

Puluhan pembalap dari berbagai daerah seperti dari Banten, Jawa Timur, Kalimantan maupun pembalap lokal Lampung dan Lampung Selatan akan memperebutkan Piala Bupati Lampung Selatan.

Perhelatan balap motor tersebut  berlangsung selama dua hari yakni Sabtu, Minggu 21-22 Januari 2023 di Sirkuit MX-GTX Way Ragom, Kalianda.

Pada hari pertama (21/1) diawali dengan sesi Free Practice (latihan bebas) dan Sesi Qualifying Time Trial (QTT) atau babak kualifikasi oleh para pembalap di seluruh kelas.

Untuk kelas pembalap yang bertanding di hari pertama, mulai dari Kelas Bebek Modif 120 CC (Pro Open, Lokal Sumatera, Senior), Bebek Standar (Pemula, Lampung Selatan), FFA Provinsi Lampung, Sport 4 Tak S/D 250CC, Sport And Trail (Pro Open, Lokal Sumatera, Senior) dan Kelas Motocross 65, 85, MX Open.

Free Practice dan Qualifying Bupati Cup Grasstrack Motocross Championship 2023 berjalan seru, penuh tantangan dan lancar. Nampak para pembalap seluruh kelas maksimal dalam memperlihatkan performanya. Kemudian, setelah mendapatkan hasil dari babak kualifikasi yang merupakan sesi pengeluaran grid start dengan mengambil catatan waktu tercepat.

Para pembalap dari masing-masing kelas akan mengikuti Qualifying A, Qualifying B, Moto 1, Moto 2 dan Final race yang akan diperlombakan kembali dengan durasi masing-masing kelas selama 15 menit.

Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto hadir langsung untuk menyaksikan balapan yang digelar di Sirkuit MX-GTX Way Ragom, yang berlokasi di Desa Kedaton Kecamatan Kalianda.

"Kami sudah mempersiapkan sebaik mungkin dengan panitia khususnya Rizqy Motorsport dalam mensukseskan acara ini, "ujar Nanang saat ditemui di lokasi.

Ia berharap, akan lebih sering lagi event-event motorcross di sirkuit Way Ragom Lampung Selatan baik ajang nasional maupun internasional.

Ia mengaku, adanya event tersebut dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Lampung Selatan.

"Saya mengajak seluruh masyarakat khususnya kota Kalianda, kita bersama-sama untuk menjaga event ini, menjadi aman dan nyaman bagi para peserta crosser dari luar maupun dalam daerah, "ajak Bupati Nanang.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.