get app
inews
Aa Read Next : Pemilihan Muli-Mekhanai Lampung Selatan Tahun 2024 Segera Digelar, Begini Caranya Jika Mau Menang

Ular Sanca Sepanjang 3 Meter Dievakuasi Petugas Damkarmat Lamsel, usai Mangsa Ayam Milik Warga

Kamis, 19 Januari 2023 | 11:08 WIB
header img
Seekor ular sanca sepanjang 3,3 meter langsung dievakuasi oleh personel Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan (Damkarmat Lamsel).(Foto: Heri/ iNews.id)

LAMPUNG SELATAN, iNewsLamsel.id - Memangsa ayam dan meresahkan warga, seekor ular sanca sepanjang 3,3 meter langsung dievakuasi oleh personel Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan (Damkarmat Lamsel).

Kadis Damkarmat Lamsel, M Sefri Masdian mengatakan, petugas Posko Kalianda berjumlah 6 orang berhasil melakukan evakuasi Kamis pagi tadi (19/1/2023).

"Petugas mendapat laporan dari warga sekitar jam 03.48 WIB, terkait adanya seekor ular sanca di pekarangan warga," kata Sefri saat dikonfirmasi.

Adalah Iyan warga yang tinggal di Lingkungan Kota Baru, Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda yang menghubungi petugas.

"Setah mendapat laporan, petugas kemudian mempersiapkan alat-alat dan berangkat ke lokasi sekitar jam 03.50 WIB," lanjut Sefri.

Saat di lokasi, petugas mendapati ular sanca berada didalam kandang dan sudah sempat memangsa satu ekor ayam milik Iyan.

"Ular sanca berdiameter kira-kira 10 centimeter dan panjang 3,3 meter, terlihat membesar usai memangsa seekor ayam milik warga," urai Sefri.

Dengan bantuan alat yang memadai, petugas akhirnya berhasil menangkap si ular sanca untuk dievakuasi dari rumah warga.

"Sekira jam 04.15 WIB, ular sanca dapat kami evakuasi atau membutuhkan waktu 25 menit," tandas Sefri.

Sementara, Iyan nampak dengan raut muka tegang saat petugas berusaha menaklukan si ular sanca. Ia mulai bisa tersenyum, ketika ular itu sudah dimasukkan kedalam karung.

"Terima kasih kepada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan, yang telah membantu menangkap ular sanca dirumah kami," singkat Iyan.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut