get app
inews
Aa Read Next : Sat Lantas Polres Lamsel Bagi-bagi Takjil dan Helm dalam Rangka Kampanye Ops Krakatau

Toyota Avanza Tabrak Fuso yang Berada di Depannya di Tol Lampung, 2 Orang Tewas dan 2 Luka Berat

Selasa, 26 Juli 2022 | 20:30 WIB
header img
Foto: istimewa/ Satlantas Polres Lampung Selatan.

Lampung Selatan, iNews.id - Diduga sopir mengantuk, kendaraan minibus jenis Toyota Avanza warna Silver dengan Nomor Polisi BE 1699 WW tabrak kendaraan truk Fuso yang berada di depannya, selasa(26/7/2022).

Peristiwa naas itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB di ruas Jalan Tol Trans Sumatera(JTTS) KM 102+200 jalur B, Desa Rulung Helok, Kecamatan Natar, Lampung Selatan.

Akibat kejadian tersebut 2 orang penumpang tewas dan 2 orang penumpang lainnya luka berat atas kecelakaan tersebut.

Kasat Lantas Polres Lampung Selatan AKP Jonnifer Yolandra mengatakan, peristiwa kecelakaan bermula saat kendaraan Toyota Avanza melaju dari arah Terbanggi Besar menuju arah Bakauheni.

" Pengemudi mobil di duga mengendarai kendaraannya dengan kecepatan tinggi di lajur cepat. Sesampainya di KM 102+200, mobil tersebut oleng ke kiri dan diduga pengemudi mengantuk, "kata Jonnifer.

Ia menambahkan di karenakan jarak antara mobil Avanza dan Truk Fuso dekat, tabrakan tak bisa dihindarkan saat berada di lajur lambat.

" Sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan korban berjumlah 4 orang, yakni 2 orang meninggal dunia dan 2 orang lainnya luka berat, " terangnya.

Kedua penumpang yang tewas ditempat yaitu Made Suantre(41) dan I Wayan Fery Aditya Saputra(21) warga Desa Mulya Sari, Kecamatan Negeri Agung, Kabupaten Way Kanan.

Kemudian, pengemudi atau sopir Teguh Wiono(52) dan Nyoman Suasih(40) mengalami luka berat dan saat ini di rawat di Rumah Sakit Natar Medika, Lampung Selatan.

" Untuk kerugian materil sekitar Rp80 juta dengan kondisi mobil ringsek pada bagian depan." Kata Jonnifer.

Sedangkan kendaraan truk Fuso yang di tabrak mobil Avanza sendiri belum diketahui, karena setelah insiden tersebut truk langsung melarikan diri.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut