Usir Kejenuhan di Pengungsian, Polwan Polres Lamsel Trauma Healing Korban Banjir di Candipuro

Heri Fulistiawan
Untuk mengusir kejenuhan saat berada di pengungsian, anggota Polwan Polres Lampung Selatan berikan Pelayanan Kesehatan, Trauma Healing, Game dan berbagai macam hadiah kepada korban banjir di Kecamatan Candipuro, Lampung Selatan.(Foto: Heri/ iNews.id).

LAMPUNG SELATAN, iNewsLamsel.id -Untuk mengusir kejenuhan saat berada di pengungsian, anggota Polwan Polres Lampung Selatan berikan Pelayanan Kesehatan, Trauma Healing, Game dan berbagai macam hadiah kepada korban banjir di Kecamatan Candipuro, Lampung Selatan Polres Lampung Selatan bersama Polwan dari berbagai satuan fungsi ini dikerahkan untuk membantu pada posko bencana alam di Desa Beringin Kencana.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin mengungkapkan, dalam penanganan bencana alam banjir ini, pihaknya mengerahkan seluruh sumberdaya yang dimiliki. Tidak hanya evakuasi warga tetapi juga penyiapan posko pengungsian maupun dapur umum serta memberikan Pelayanan Kesehatan, Trauma Healing, Game dan berbagai macam hadiah kepada anak-anak.

"Kita pastikan semua kebutuhan penunjang bagi para pengungsi bisa terpenuhi. Oleh sebab itu, kita libatkan juga personel Polwan untuk membantu. "Ujar Edwin saat berada di lokasi pengungsian, Jumat(28/10/2022).

Ia juga menambahkan, pihaknya bersama stakeholder terkait telah menyiapkan posko bencana alam di Balai Desa Beringin Kencana. Trauma Healing ini diharapkan mampu untuk memulihkan psikologinya agar dapat melupakan kejadian bencana banjir yang telah terjadi. Dengan demikian, psikis anak tidak mengalami trauma atau rasa takut yang berkepanjangan.

"Kita menugaskan Polwan kita khusus untuk memberi pendampingan atau trauma healing kepada korban terutama di posko pengungsian dengan membangun suasana yang menyenangkan bagi anak, mengajak bermain, bernyanyi dan berdialog, memberikan motivasi yang membuat anak-anak senang dan gembira." Pungkasnya.

Editor : Heri Fulistiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network