get app
inews
Aa Read Next : Pakar Hukum Tata Negara Unila: Nanang Ermanto Berpotensi Maju di Pilkada Lampung Selatan 2024

Kepala Bidang Kemahasiswaan dan BEM IBN Berikan Bantuan kepada Keluarga Miskin di Pringsewu

Minggu, 17 Maret 2024 | 07:16 WIB
header img
Kisah Inspiratif di Pringsewu: Solidaritas Mahasiswa untuk Keluarga Sumardi yang Penuh Perjuangan, Sabtu,(16/03/2024).Foto iNewsLamsel.id/istimewa

PRINGSEWU,iNewsLamsel.id-Ahmad Khumaidi, M.T.I, Kabid Kemahasiswaan Institut Bakti Nusantara (IBN), beserta anggota Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) IBN Lampung, mengunjungi Sumardi (60), seorang warga miskin di Gang Sirih, Pekon Gadingrejo Utara, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Lampung.

Kunjungan tersebut dilakukan sebagai respons terhadap viralnya pemberitaan di media sosial mengenai kondisi Sumardi dan keluarganya yang tinggal dalam rumah berdinding geribik berlantai tanah.

Sumardi, yang menderita sakit stroke selama beberapa tahun, hanya dapat menghabiskan waktu di rumah. Meskipun demikian, ia tetap aktif menanam sayuran di pekarangan rumah dan tanah kosong tetangga untuk mengurangi biaya kebutuhan sehari-hari.

Khumaidi menyatakan bahwa atas perintah Rektor IBN, mereka memberikan bantuan kepada keluarga Sumardi. Meski Sumardi tidak dapat bekerja, ia harus bergantung pada penghasilan sang istri yang bekerja sebagai buruh cuci.

Penghasilan dari pekerjaan sang istri digunakan untuk biaya makan sehari-hari dan membiayai pendidikan anak-anaknya. Keterbatasan ekonomi menyebabkan satu anak perempuan Sumardi hanya tamat SMP, sementara anak bungsunya masih bersekolah di SMP Negeri 1 Gading Rejo.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut