get app
inews
Aa Read Next : Pemilihan Muli-Mekhanai Lampung Selatan Tahun 2024 Segera Digelar, Begini Caranya Jika Mau Menang

Apel Siaga Pengawasan Pemilu Tahun 2024, Bentuk Kesiapan dan Komitmen Bawaslu Lampung Selatan

Kamis, 23 November 2023 | 13:39 WIB
header img
Bawaslu Kabupaten Lampung Selatan gelar apel siaga Pengawasan Pemilu 2024 (foto: Yogi/iNewsLamsel.id)

Lampung Selatan, iNewsLamsel.id - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lampung Selatan melaksanakan Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024 bertempat di GOR Way Handak (GWH). Apel dilaksanakan pada Rabu, 22 November 2023 dimulai pukul 09.00 wib.

Bawaslu Kabupaten Lampung Selatan menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk mengikuti kegiatan Apel Siaga Pengawasan Pemilu Ini. Baik Panwaslu Kecamatan dan sekretariat Panwaslu Kecamatan beserta Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) se-Kabupaten Lampung Selatan.

Tidak hanya jajaran Bawaslu Lampung Selatan, dari unsur Forkopimda seperti Bupati Lampung Selatan, Kapolres Lampung Selatan, Dandim 0421/LS, Kejaksaan Negeri Lampung Selatan, KPU Kabupaten Lampung Selatan dan instansi terkait lainnya juga turut diundang untuk menghadiri Apel Siaga Pengawasan Pemilu. Bahkan Partai Politik Peserta Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten Lampung Selatan juga menghadiri kegiatan Apel Siaga Pengawasan Pemilu ini.

Sebagai Pembina Apel Siaga Pengawasan Pemilu tahun 2024, Wazzaki (Ketua Bawaslu Kabupaten Lampung Selatan) dalam amanatnya menyampaikan beberapa poin penting. Bagaimana menciptakan pengawasan Pemilu yang Humanis, Pengawasan yang Tematik (Telinga, Mata Tidak Keliru), Kesiapan jajaran Pengawas Pemilu, perlengkapan apa saja yang harus dibawa jajaran Pengawas Pemilu saat melakukan pengawasan.

Dia juga menambahkan bahwa “kehadiran jajaran Pengawas Pemilu di tempat kegiatan kampanye nantinya bukan untuk mencari-cari pelanggaran ataupun kesalahan, namun memastikan tidak ada pelanggaran pada saat pelaksanaan kampanye dengan mengedepankan upaya dan fungsi pencegahan”, tambah Wazzaki dalam amanat Apel Siaga Pengawasan Pemilu tahun 2024.

Selain Ketua Bawaslu Lampung Selatan Sambutan juga di berikan oleh Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto dan Anggota Bawaslu Propinsi Lampung Tamri.

Setelah Apel Siaga Pengawasan Pemilu selesai dilaksanakan, dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama untuk mewujudkan Pemilu Damai dan Berintegritas yang ditandatangani oleh Bawaslu Kabupaten Lampung Selatan, Forkopimda dan Partai Politik Peserta Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten Lampung Selatan yang hadir serta pelepasan burung merpati sebagai simbolik.

Apel Siaga Pengawasan Pemilu ini merupakan bentuk kesiapan dan komitmen Bawaslu Kabupaten Lampung Selatan dan jajarannya dalam mengawasi Pemilu Tahun 2024 untuk mewujudkan Pemilu yang berintegritas, jujur dan adil.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut