get app
inews
Aa Read Next : BKC Lampung Siap Terjunkan 60 Atlit di Kejurnas dan Gashuku Nasional BKC Tahun 2023, Ini Targetnya!

Dihadapan Gubernur Lampung, GRANAT Raih Penghargaan Dari BNN RI

Rabu, 18 Oktober 2023 | 20:38 WIB
header img
Ketua DPD GRANAT Provinsi Lampung, H Tony Eka Candra raih Penghargaan dari BNN RI (foto: Yogi/iNews.id).

Lampung, iNewsLamsel.id - Dihadapan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) Provinsi Lampung, Tony Eka Candra raih penghargaan dari Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI).


Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Ketua BNN RI, Komjen Pol Prof Petrus R Golose kepada Tony Eka Candra pada acara Dialog Pemuda Nusantara yang bertajuk War on Drugs Menuju Indonesia Bersinar (Bersih Narkoba) di Ballroom Swisbell Hotel Bandar Lampung. Rabu, (18/10/2023).


Selain Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, penyerahan penghargaan tersebut juga disaksikan oleh Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika, Kepala BNN Provinsi Lampung Brigjen Pol Budi Wibowo, unsur Forkopimda, dan peserta yang terdiri dari Pelajar, Mahasiswa, Ormas, juga organisasi penggiat anti Narkoba yang hadir dalam acara Dialog Pemuda Nusantara yang bertajuk War on Drugs Menuju Indonesia Bersinar (Bersih Narkoba).


“Semoga dengan diberikannya penghargaan ini, DPD GRANAT Provinsi Lampung lebih bersemangat lagi dalam mewujudkan percepatan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Mari kita bersama-sama perangi Narkoba sesuai dengan takline kita War on Drugs untuk Indonesia Bersih Narkoba (Bersinar),” kata Kepala BNN RI, Komjen Pol Prof Petrus R Golose setelah menyerahkan pengharagaan.


Sementara itu, Ketua DPD GRANAT Provinsi Lampung H Tony Eka Candra mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kepala BNN RI Komjen Pol Prof Petrus R Golose dan Kepala BNN Provinsi Lampung Brigjen Pol Budi Wibowo atas diberikannya penghargaan tersebut.


“Sesungguhnya penghargaan ini bukanlah untuk saya pribadi melainkan untuk DPD GRANAT Provinsi Lampung dan DPC GRANAT Kabupaten/Kota, DPAC GRANAT Kecamatan, DPACK GRANAT Perguruan Tinggi, serta Jajaran GRANAT sampai dengan tingkat Ranting GRANAT Desa/Kelurahan se-Provinsi Lampung," kata Tony.


Lanjut, Tony "Karena merekalah yang sesungguhnya telah berperan aktif dan bekerja keras membantu segala upaya pemerintah dan masyarakat dalam percepatan mewujudkan P4GN, melalui perkuatan struktur kelembagaan GRANAT dan pelaksanaan Program-Program GRANAT, baik melalui Program mandiri, partisipasi dan kerjasama, dengan tekad mewujudkan Lampung bersih dari Narkoba (Bersinar),” terangnya.


Diketahui, Penghargaan yang dikeluarkan BNN RI dengan Nomer: KEP/1105/X/KA/KP.01/2023/BNN selain diberikan kepada Ketua GRANAT Provinsi Lampung, Tony Eka Candra juga secara bersamaan diberikan ke Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut