get app
inews
Aa Read Next : Hasil Uji Kompetensi, 8 PTP Pemkab Lampung Selatan Di Rolling

Pastikan Hak Rakyat Terpenuhi, Ketua BBHAR Lamsel Turun Gunung Dampingi Warga Periksa Katarak

Sabtu, 07 Oktober 2023 | 11:15 WIB
header img
Ketua BBHAR DPC PDI Perjuangan Lampung Selatan Merik Havit dampingi warga di RSUD Bob Bazar Kalianda. (Foto: Yogi/iNews.id)

Lampung Selatan, iNewsLamsel.id - Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Lampung Selatan dampingi warga tak mampu periksa mata dan oprasi katarak di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr H Bob Bazar SKM Kalianda. Sebanyak 12 orang warga Kalianda dan Rajabasa tertolong. 


Ketua BBHAR DPC PDI Perjuangan Lampung Selatan Merik Havit SH, MH menyampaikan "kami tetap konsisten mendampingi warga dari Kalianda dan Rajabasa yang akan melakukan operasi mata baik di tahapan pemeriksaan berkala maupun tindakan operasi lanjutan dan untuk operasi katarak telah dilaksanakan di RSUD dr H Bob Bazar SKM Kalianda," katanya pada Jum'at (06/10/2023).

Dikabarkan BBHAR DPC PDI Perjuangan Lampung Selatan telah mendampingi 12 orang, terdiri dari 6 orang warga Kecamatan Rajabasa 5 warga Desa Way Muli Induk dan 1 warga Desa Sukaraja, dan 6 orang warga Kecamatan kalianda, 3 warga Desa Canggu, 1 warga Desa Palembapang  dan 2 warga Kelurahan Way Lubuk.

Kemudian dari 12 orang yang sudah didampingi atau di advokasi  tersebut, 5 orang diantaranya mendapat tindakan operasi mata katarak, 1 orang mendapat kacamata gerati dan 4 lainnya di jadwalkan operasi pada bulan November 2023 mendatang.

Sementara dari hasil pantauan, sejak berdirinya BBHAR DPC PDI Perjuangan Lampung Selatan dan hingga kini semakin gencar membantu masyarakat mengadvokadi, mendampingi hak-hak rakyat.

Seperti memberikan pendampingan pembuatan BPJS, menjemput warga dari desa masing-masing, pendampingan pembuatan surat rujukan di puskesmas masing-masing kecamatan dan mengantar ke poli mata RSUD Bob Bazar Kalianda agar masyarakat yang didampingi mendapatkan pelayanan kesehatan dari tenaga kesehatan rumah sakit.

Terus, Merik "kegiatan pendampingan hak-hak rakyat seperti periksa mata dan oprasi katarak ini tertuang dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) PDI Perjuangan, instruksi Ketua Umum  Megawati  Soekarnoputri dan arahan Ketua DPC PDI Perjuangan Lampung Selatan H Nanang Ermanto serta Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung Sudin, SE untuk turun kebawah bantu rakyat carikan solusi di setiap permasalahan rakya," tukasnya.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut