get app
inews
Aa Read Next : Kinerja Camat Firma Romayansyah Diapresiasi oleh Kades: Pisah Sambut Camat Kalianda

Rangkaian Pringatan HUT RI ke 78, Pemerintah Desa Kesugihan Gelar Bersih Sungai

Sabtu, 12 Agustus 2023 | 13:03 WIB
header img
Bersih sungai desa kesugihan (foto : Yogi/iNews.id)

Lampung Selatan, iNewsLamsel.id -  Pemerintah Desa Kesugihan, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan mengadakan Bulan Bakti Gotongroyong Masyarakat (BBGLM) bersih-bersih sungai pada Sabtu pagi, (12/8/2023).

Diketahui bahwa kegiatan ini merupakan runtutan kemasan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 Tahun.

"Bersih-bersih sungai ini merupakan rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, guna menyadarkan masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan, merawat budaya gotong royong, kekompakan dan kebersamaan," kata Kepala Desa Kesugihan, Fajri Suryadi Putera.

Ia juga menyampaikan ribuan terimakasih kepada semua pihak yang sudah ikut serta membantu membersihkan sungai yang ada didesanya.


"Pesan saya (kades kesugihan Fajri, red) menghimbau kepada warga buanglah sampah pada tempatnya jangan buang disungai, kumpulkan saja didepan rumah, karna desa sudah menyiapkan mobil angkutan sampah yang beroprasi pada Rabu dan Sabtu," ungkapnya.

Terpisah Camat Kalianda, Pirma Romayansyah menyampaikan bahwa dirinya sangat mengapresiasi pemerintah desa kesugihan karna sudah melaksanakan kegiatan gotong royong bersih-bersih sungai.

"Saya (camat kalianda, red) meminta kepada warga desa kesugihan khususnya warga se kecamatan kalianda untuk peduli kebersihan lingkungan dan alam dengan cara tidak membuang sampah disungai," Singkatnya.


Diikuti oleh Pemerintah Kecamatan Kalianda, Koramil 04 Kalianda, Polsek Kalianda, BPD, LPM, RT, Linmas dan seluruh aparatur Desa Kesugihan beserta masyarakat desa setempat.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut