get app
inews
Aa Read Next : Polda Lampung Siap Kawal Pemudik Sepeda Motor di Malam Hari selama Arus Mudik Lebaran 2024

Lomba Safey Riding Personil diGelar, Kapolres Lamsel: Pemenangnya Akan Jadi Ikon Berkendara

Sabtu, 17 Juni 2023 | 16:35 WIB
header img
Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 77 tahun, Polres Lamsel menggelar perlombaan Safety Riding Personil.(Foto : Yogi/iNewsLamsel.id)

LAMPUNG SELATAN, iNewsLamsel.id - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 77 tahun, Polres Lampung Selatan (Lamsel) menggelar perlombaan Safety Riding Personil pada hari Sabtu (17/6/2023). Bertempat dilapangan apel mapolres setempat.


Kapolres Lamsel, AKBP Edwin diwakili Kabag SDM Kompol Hadi Prabowo  saat membuka acara perlombaan mengatakan, perlobaan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan personil Polres Lamsel dalam berkendara, khususnya kendaraan roda dua.

Selain itu, juga dapat memberikan manfaat positif dalam mengurangi angka kecelakaan lalu lintas  yang aman bagi semua pengguna jalan. 

"Bagaimana cara berkendara yang baik dan apa disiapkan sebelum berkendara, harus benar – benar diketahui dan dipahami. Karena, menurut Hadi dalam pelaksanaan tugas kita sangat berkaitan dengan kendaraan, khususnya kendaraan roda dua," Tuturnya.

Lanjutnya, Hadi menginginkan kepada pemenang perlombaan untuk bisa dijadikan ikon contoh berkendara yang baik dan benar. "Nanti, yang juara bisa dijadikan sebagai ikon dan contoh dalam berkendara  yang benar dan aman”  Katanya.

Diketahui, teknis penilaian perlombaan terdiri dari pengisian formulir aspek pengetahuan kesiapan berkendara sebagai salah satu penentu kriteria perlombaan yang diisi dengan batas waktu satu menit. 

Selanjutnya, dilakukan ujian kemampuan berkendara yang pertama peserta akan melintasi lintasan angka delapan sebanyak tiga kali putaran. 

Setelah itu, peserta juga akan melintasi papan keseimbangan, melintasi dijalur pengereman, dan terakhir peserta harus mampu memecahkan jalur zigzag. 

Keriteria penilaian dilihat dari kecepatannya, keseimbangannya, tidak menyentuh traffic cone  serta tidak melewati batas garis pengereman. 

“Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat menjadi motivasi kita, untuk terus menjaga keselamatan dan ketertiban lalu lintas serta mempromosikan perilaku yang bertanggung jawab di jalan raya," Harapnya Hadi itu.

Lanjutnya, Ia juga meminta pada aparatur kepolisian dilingkup Polres Lamsel untuk bisa menjadi "pelopor dan teladan dalam menciptakan Kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas),” tutupnya.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut