Logo Network
Network

Bupati Lamsel Pastikan Malam Natal di Lampung Selatan Aman dan Lancar

Yogi Novan Abitama
.
Minggu, 25 Desember 2022 | 01:04 WIB
Bupati Lamsel Pastikan Malam Natal di Lampung Selatan Aman dan Lancar
Forkopimda Lamsel meninjau jalannya ibadah malam Natal di sejumlah gereja dan posko pengamanan terpadu di Pelabuhan Bakauheni.(Foto: Yogi/iNews.id)

LAMPUNG SELATAN, iNewsLamsel.id - Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Lampung Selatan (Forkopimda Lamsel) meninjau jalannya ibadah malam Natal di sejumlah gereja dan posko pengamanan terpadu di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.

Bupati Lamsel, Nanang Ermanto menyebutkan, umat yang melaksanakan perayaan pada malam Natal berjalan dengan khidmat dan lancar di 3 lokasi gereja yang dikunjungi.

"Pada malam Natal ini, Forkopimda ada pak Kapolres, Dandim, Ketua DPRD kami melakukan pantauan tempat ibadah ada 3 titik 2 posko terpadu pengamanan Natal yakni Gayam dan Bakauheni. Alhamdulillah, semua bisa menjalankan ibadah dalam keadaan lancar dan baik," kata Bupati kepada awak media di Posko Terpadu Pelabuhan Bakauheni, Sabtu malam (24/12/2022).

Bupati menyampaikan apresiasinya atas kinerja pengamanan yang dilakukan oleh aparat gabungan, mulai dari Kepolisian, TNI, Sat Pol PP serta tim dari Dinas Kesehatan.

"Kami Pemerintah Daerah, berterima kasih sekali kepada TNI dan Polri, Sat Pol PP turut serta dalam menjaga keamanan," lanjut Nanang Ermanto.

Bupati berharap, seluruh komponen bisa bahu-membahu untuk mewujudkan perayaan malam Natal bagi umat yang merayakan bisa berjalan aman dan kondusif.

"Harapannya itu aman dan damai, saudara-saudara kita bisa menjalankan ibadah dengan tenang, aman dan nyaman. Ini tugas kita semua, termasuk teman-teman media," lanjutnya.

Selain itu, Bupati juga memperhatikan pengamanan bagi para pelaku perjalanan yang berasal dari Pulau Jawa menuju Pulau Sumatera. Dengan nada memuji, Bupati yakin betul Kapolres dan Dandim 0421/LS berpengalaman dalam melakukan pengamanan.

"Bakauheni sebagai perlintasan Pulau Sumatera, memerlukan kerja ekstra pak Kapolres dan pak Dandim ini luar biasa terkait pengamanan khususnya di Kabupaten Lampung Selatan. Ketika pandemi Covid-19 hari raya Idhul Fitri, begitu padatnya Lampung Selatan alhamdulillah bisa sukses," pungkasnya.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News

Bagikan Artikel Ini