Logo Network
Network

Upacara Peringatan Hari Ibu di Lampung Selatan, Petugasnya Semua Wanita

Heri Fulistiawan
.
Kamis, 22 Desember 2022 | 21:00 WIB
Upacara Peringatan Hari Ibu di Lampung Selatan, Petugasnya Semua Wanita
Upacara peringatan Hari Ibu ke-94 Tahun 2022, di Lapangan Korpri Pemkab Lampung Selatan, Kamis (22/12/2022).(Foto: Istimewa/ Diskominfo Lamsel)

Dalam Upacara Peringatan Hari Ibu, para ibu-ibu pejabat kompak mengisi posisi petugas upacara mulai dari pemimpin, komandan, pembaca pembukaan UUD 1945 hingga perwira pada Upacara peringatan Hari Ibu ke-94 Tahun 2022, di Lapangan Korpri Pemkab Lampung Selatan (Lamsel), Kamis (22/12/2022).

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Lamsel, Winarni Nanang Ermanto bertindak selaku pemimpin upacara mengatakan, peringatan Hari Ibu dimaknai sebagai penghargaan atas peranan kaum ibu semasa perjuangan meraih kemerdekaan Indonesia.

“Peringatan Hari Ibu, merupakan upaya bangsa untuk mengenang dan menghargai perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut dan mengisi kemerdekaan," kata Winarni, yang merupakan istri Bupati Lamsel  Nanang Ermanto.

Winarni melanjutkan, para ibu masa kini memiliki tanggung jawab meneruskan perjuangan. Dimulai dari teladan bagi keluarga.

"Kita sebagai kaum ibu, harus bisa menjadi teladan dalam lingkungan keluarga. Perempuan Indonesia, sudah berperan dalam derap pembangunan di Indonesia," lanjut Winarni. Mengingat, sejak jaman perjuangan dulu kaum ibu telah berkontribusi nyata untuk bangsa dan negara.

"Perjalan sejarah yang melatar belakangi peringatan Hari Ibu, memperlihatkan betapa jejak perjuangan perempuan Indonesia dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara,” terangnya.

Winarni mengajak seluruh ibu untuk mensyukuri luasnya kesempatan yakni andil peran dalam pembangunan.

"Saya mengajak, untuk senantiasa bersyukur karena Kabupaten Lampung Selatan telah memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada perempuan dalam mengisi pembangunan di daerah,” tandas Winarni.

Upacara tersebut dipimpin Ketua TP PKK Lamsel Winarni Nanang Ermanto sebagai Inspektur Upacara, dengan komandan upacara oleh Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Lamsel Iptu Abkoriyah. Selanjutnya pembukaan UUD 1945 oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Yani Thamrin dan pembaca sejarah singkat Hari Ibu yaitu Ketua Ikada Sulia serta Ade Ariesari Nurdin dari Persit Kodim 0421/LS sebagai perwira upacara.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.