get app
inews
Aa Read Next : Nekat Nyolong HP Milik Sopir Truk di Rest Area JTTS, Seorang Residivis Diringkus Polisi

Sat PJR Polda Lampung Amankan 2,6 Juta Batang Rokok Ilegal di Jalan Tol Trans Sumatera

Selasa, 20 Desember 2022 | 12:47 WIB
header img
Anggota Unit l Satuan Patroli Jalan Raya (PJR), amankan 2.688.000 batang rokok ilegal, di KM 50 Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Bakauheni-Terbangggi Besar.(Foto: Heri/iNews.id)

LAMPUNG SELATAN, iNewsLamsel.id - Anggota Unit l Satuan Patroli Jalan Raya (PJR), amankan 2.688.000 batang rokok ilegal, di KM 50 Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Bakauheni-Terbangggi Besar, pada Senin(19/12/2022).

Kanit l Sat PJR, AKP Yuniarta mengatakan pihaknya berhasil menahan truk bermuatan rokok ilegal, saat berpatroli di jalan tol.

"Pada saat melakukan patroli petugas menemukan adanya kendaraan yang dicurigai mengangkut rokok ilegal," kata AKP Yuniarta.

Sehingga, kata Yuniarta, petugas memberhentikan kendaraan tersebut. Saat dilakukan pemeriksaan kata dia, petugas menemukan jutaan rokok ilegal yang tersimpan dalam ratusan kardus besar.

Selanjutnya dia mengatakan, akan menindak lanjut dan akan menyerahkan penemuan ini ke Direktorat Kriminal Khusus Polda Lampung untuk tindak lanjut lebih jauh.

"Barang ini PJR Ditlantas Polda Lampung akan kami serahkan ke Krimsus Polda Lampung untuk tindak lanjut nya," kata dia.

Selain itu dia juga mengatakan, seluruh penemuan rokok ilegal ini berjumlah 168 Kardus. "Ini ada 168 kardus dalam satu kardusnya ini ada 80 slop," ujarnya.

Dia juga mengatakan, menurut keterangan sopir truk, rokok ilegal ini akan didistribusikan ke wilayah Jambi dan Riau. "Tujuannya ke Jambi dan Riau," kata dia Menurut keterangan sopir truk yang mengangkut rokok ilegal tersebut.

Dirinya hanya diminta untuk mengantarkan barang tersebut ke Jambi dan Riau. Sebagai gantinya, dirinya mendapatkan upah sebesar Rp8,5 juta, namun dirinya hanya mendapatkan keuntungan dari mengantar barang tersebut sebesar Rp3,5 juta saja.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut