get app
inews
Aa Read Next : Sat Lantas Polres Lamsel Bagi-bagi Takjil dan Helm dalam Rangka Kampanye Ops Krakatau

Diduga Angkut Muatan yang Mudah Terbakar, Truk Paket Terbakar Dijalan Tol, Isi Muatan Hampir Ludes

Selasa, 16 Agustus 2022 | 09:04 WIB
header img
Petugas Pemadam Kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Lampung Selatan sedang memadamkan api yang membakar Kendaraan Truk Paket yang terbakar di KM 60 Jalan Tol Trans Sumatera.( Foto: Heri/ iNews.id)

LAMPUNG SELATAN, iNewsLamsel.id - Diduga mengangkut muatan yang mudah terbakar, Truk Isuzu Nopol L 9478 VD yang mengangkut paket JNE terbakar di KM 60 Tol Bakter, Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Senin (15/08/2022) sekitar pukul 12.30 WIB.

Kasat Lantas Polres Lampung Selatan, AKP Jonnifer Yolandra mengatakan, kronologi kebakaraan diawali saat truk box Isuzu Nopol L 9478 VD, melaju dari arah Bakauheni menuju Palembang.

Setibanya di tempat kejadian, sang sopir melihat banyak asap yang keluar dari dalam box truk karena diduga mengangkut muatan yang mudah terbakar akibat panas dari mesin mobil. "Karena melihat asap dari box belakang, kemudian sang sopir menghentikan truk dan terjadilah kebakaran muatan," kata Jonnifer, saat dikonfirmasi.

Beruntung dalam kebakaran truk yang dikemudikan Debi Sandra (44) warga Kecamatan Rajabasa, Kota Bandar Lampung itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa. "Kerugian belum bisa ditaksir, karena kondisi barang muatan berisi paket tersebut terbakar hampir 90 persen. Untuk truk kami amankan di Exit Tol Itera," terang Jonnifer.

Sementara Kabid Damkar dan Penyelamatan Lampung Selatan Rully Fikriansyah, membenarkan peristiwa kebakaran truk ekspedisi itu. "Betul. Setelah mendapat laporan dari pak Satrio anggota Sat PJR Polda Lampung sekitar pukul 12.48 WIB, petugas Damkar Posko Kalianda dibantu Posko Sidomulyo segera menuju lokasi kebakaran," ujarnya.

Kronologis kebakaran yang diungkapkan pengemudi truk bernama Debi Sandra juga sama, yakni tiba-tiba api keluar dari Box mobil dan menghanguskan seisi muatan. "Api dapat dipadamkan pada pukul 14.00 WIB, dan pukul 16.00 WIB petugas Damkar dan Peyelamatan sudah kembali ke markas komando," tutup Rully.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut