get app
inews
Aa Read Next : Pemilihan Muli-Mekhanai Lampung Selatan Tahun 2024 Segera Digelar, Begini Caranya Jika Mau Menang

Truk Muat Batubara Rem Blong Masuk ke Jalur Penyelamatan di Pelabuhan Bakauheni

Selasa, 10 Januari 2023 | 19:53 WIB
header img
Truk fuso bernopol BG 8888 IM bermuatan batu bara mengalami rem blong dan masuk ke jalur penyelamatan di Pelabuhan Bakauheni.(Foto: Heri/iNews.id)

LAMPUNG SELATAN, iNewsLamsel.id -Truk fuso bernopol BG 8888 IM bermuatan batu bara mengalami rem blong dan masuk ke jalur penyelamatan di Pelabuhan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Selasa (10/1/2023).

Sopir truk fuso bernama Rahman (35) asal Desa Kertapati, Kecamatan Kertapati, Kota Palembang, Sumatera Selatan mengatakan, ia berangkat dari Tanjung Enim tujuan Tanjung Priok, DKI Jakarta melalui Pelabuhan Bakauheni sejak hari Minggu kemarin (8/1).

"Sekitar pukul 09.15 WIB, pas sampai di KM 04 Jalan Tol Trans Sumatera selang rem pecah sehingga rem menjadi blong," kata Rahman saat dikonfirmasi.

Rahman kemudian berinisiatif mematikan mesin lalu dihidupkan kembali, dengan maksud untuk mengurangi laju kendaraan sembari tidak henti menyalakan klakson agar diwaspadai pengendara lainnya.

"Truk bisa dikendalikan, dan berhasil masuk ke jalur penyelamatan di samping area Seaport Interdiction Pelabuhan Bakauheni," ujarnya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang sempat memacu adrenalin itu. Meskipun, sang kernek yang belum diketahui namanya memilih membuka kaca mobil dan loncat keluar.

"Alhamdulilah, nggak ada korban jiwa. Hanya mobil truk terjebak di pasir jalur penyelamatan," tandas rahman.

Seorang saksi mata warga sekitar yaitu Buyung, melihat truk fuso meluncur dari jalur flyover menuju Seaport Interdiction Pelabuhan Bakauheni.

"Lalu truk masuk ke jalur penyelamatan dan berhenti. Kernek sempat membuka pintu mobil, terus loncat keluar menyelamatkan diri," kata Buyung.

Kasat Lantas Polres Lampung Selatan AKP Jonnifer Yolandra menerangkan, telah memonitor kejadian itu dan sudah mengirimkan petugas ke TKP. "Untuk saat ini, sedang proses evakuasi truk dari jalur penyelamatan, "kata Jonnifer.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut