get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Lonjakan Mudik: Pembatasan Angkutan Logistik di Pelabuhan Bakauheni

Rem Blong, Truk Angkut Hidrogen Terjun Bebas Akibat Tabrak Pembatas Jalur Penyelamat di Bakauheni

Rabu, 07 September 2022 | 02:34 WIB
header img
Truck Khusus Nopol B 9196 UEM yang bermuatan Gas terguling di jalur penyelamat akibat rem blong di depan kantor KSKP Bakauheni,Selasa(6/9/2022).(Foto: Heri/iNews.id)

LAMPUNG SELATAN, iNewsLamsel.id - Diduga mengalami rem blong, truk yang mengangkut bahan unsur kimia Hidrogen terguling di depan kantor KSKP Bakauheni, Lampung Selatan.

Berdasarkan data yang di himpun, peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 19.15 WIB, Selasa(6/9/2022). Bahkan, usai truk terguling, sempat mengeluarkan asap tebal persis di depan kantor KSKP Bakauheni.

Kasat Lantas Polres Lampung Selatan AKP Jonnifer Yolandra menjelaskan, berdasarkan hasil olah TKP dan bekas terjadinya lakalantas, serta keterangan saksi-saksi, menerangkan bahwa Kendaraan Truck Khusus Nopol B 9196 UEM yang bermuatan Gas berjalan dari arah Pelabuhan BBJ menuju arah Pelabuhan Bakauheni hendak masuk ke Tolgate Pelabuhan Bakauheni.

"Kemudian sesampainya di TKP Kendaraan Truck tersebut mengalami hilang kendali lalu masuk ke Jalur Penyelamat, setelah itu kendaraan tersebut tetap berjalan menabrak pembatas jalur penyelamat dan jatuh kebawah menabrak Tiang listrik yang berada disamping kiri Kantor Polisi KSKP Bakauheni dan mengenai bagian bemper depan Kendaraan Truck Box Hino Nopol B 9589 FCG yang saat berjalan keluar dari Mes ASDP, "terangnya.

Diketahui sopir truk tersebut, dikabarkan meninggal dunia, saat ini jenazah sopir truk yang bernama Samuel P Girsang (31) warga Deli Serdang, Sumatera utara, saat ini berada di Rumah Sakit Bob Bazar, Kalianda Lampung Selatan.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut