Logo Network
Network

Lampung Selatan Fest 2022 Ditutup, Panitia: Perputaran Uang Mencapai Rp32 Milyar

Heri Fulistiawan
.
Senin, 21 November 2022 | 10:18 WIB
Lampung Selatan Fest 2022 Ditutup, Panitia: Perputaran Uang Mencapai Rp32 Milyar
Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto melakukan sambutan pada saat Penutupan Lampung Selatan Festival 2022 di Way Handak Expo, Kalianda, Minggu(20/11/2022).(Foto: Heri/ iNews.id)

LAMPUNG SELATAN, iNewsLamsel.id - Gelaran Lampung Selatan Fest 2022 resmi ditutup oleh Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, pada Minggu malam(20/11/2022). Pihak panitia penyelenggara menyatakan geliat perputaran uang selama kegiatan Lampung Selatan (Lamsel) Fest 2022, Kota Kalianda, kabupaten setempat mencapai Rp 32 milyar.

Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto menyampaikan, dirinya terkejut mendengar laporan kegiatan yang disampaikan oleh Wakil Ketua Panitia yang juga menjabat Asisten Bupati Bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesra, Eka Riantinawati.

"Sampai saat ini, perputaran ekonomi begitu luar biasa. Laporan dari ketua panitia benar-benar mengagetkan saya. Saya optimis, melihat situasi kondisi saat ini Lampung Selatan siap untuk mengadakan event-event besar bahkan lebih besar daripada hari ini," ucap Bupati.

Nanang merasa bangga dan senang, adanya suatu perubahan yang dikatakan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Provinsi Lampung, Intizam, bukan seperti di Kalianda tetapi seolah seperti di kota besar.

"Insya Allah, kota Kalianda menjadi kota besar di Provinsi Lampung. Karena, kami akan menyongsong Bakauheni Harbour City. Kami akan persiapkan lapangan Lampung Selatan Expo, mudah-mudahan dengan adanya lapangan ini semua aktifitas kegiatan bisa dilakukan oleh anak-anak muda Kabupaten Lampung Selatan," lanjutnya.

Orang nomor satu di Lampung Selatan itu juga menyebutkan, kerjasama yang baik antara Forkopimda yang selalu dilakukan pada acara-acara di Kabupaten Lampung Selatan. "Ini luar biasa, kita berikan aplaus dulu untuk Polri dan TNI dan Pol PP. Ini luar biasa kerjasamanya, gotong-royongnya," imbuh Bupati.

Ia terkesan dengan antusiasme masyarakat selama berlangsungnya Lampung Selatan Fest 2022. "Bapak ibu sekalian, hari ini hari penutupan tidak terasa seakan-akan saya masih kurang. Melihat antusiasme, saya ingin tambah seminggu lagi sebetulnya," kata Bupati.

Wakil Ketua Panitia sekaligus Asisten Bupati Bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesra, Eka Riantinawati melaporkan Lampung Selatan Fest 2022 dari awal sampai penutupan hari ini.

"Lampung Selatan Fest 2022, adalah untuk memperingati hari jadi ke-66 Kabupaten Lampung Selatan. Sekaligus, sebagai ajang promosi untuk mengenalkan potensi budaya daerah pariwisata hingga usaha lainnya, dalam pameran itu, diikuti oleh seluruh OPD kecamatan serta para pengusaha dari dalam dan luar Lampung Selatan kurang lebih 105 unit stand.

"Kegiatan terpusat di Lampung Selatan Expo, Kota Kalianda dan dilaksanakan mulai tanggal 14-20 November 2022 namun rangkaian kegiatan sudah dimulai tanggal 30 Oktober 2022 lalu," imbuh Eka. Adapun kegiatannya antara lain Funbike Adventure, Lomba Burung berkicau Indonesia, Motocross dan Grasstrack, jalan sehat dan kompetisi musik, tari massal, gebyar pesona budaya hingga konser musik band Jamrud, ST12 dan /rif.

"Selain itu, Dinas Perijinan membuat kegiatan Indonesia melayani dengan slogan gebyar 1.000 ijin usaha dan per hari ini sudah mencapai 889 NIB yang diterbitkan. Selama pergelaran Lampung Selatan Fest menarik antusiasme masyarakat untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan kegiatan Lampung Selatan fest ini sangat besar dan diperkirakan sudah menjadi perputaran uang sebesar Rp32 milyar. Artinya, kegiatan ini memberikan dampak positif terhadap geliat pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya di Kabupaten Lampung Selatan," singkat Eka.

Sementara itu, mewakili Gubernur Lampung, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Provinsi Lampung, Intizam menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak yang telah terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan ini. Ia menambahkan, Lampung Selatan Fest 2022 dapat menjadi sarana untuk mempererat hubungan dengan saling mendukung antara Pemerintah dengan masyarakat dalam membangun Kabupaten Lampung Selatan kearah yang lebih maju dan sejahtera.

"Pemerintah Provinsi akan mendukung upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, demikian pula Pemerintah Provinsi Lampung memerlukan dukungan program dari Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan. Saya meyakini festival ini dapat menjadi ajang promosi potensi daerah dan pengembangan investasi serta memberikan hiburan kepada masyarakat di Kabupaten Lampung Selatan, "tutupnya.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News

Bagikan Artikel Ini