Logo Network
Network

1200 Peserta Ikuti Fun Bike dan Bike Adventure Meriahkan HUT Lamsel ke 66

Heri Fulistiawan
.
Minggu, 30 Oktober 2022 | 20:44 WIB
1200 Peserta Ikuti Fun Bike dan Bike Adventure Meriahkan HUT Lamsel ke 66
1200 Peserta Ikuti Fun Bike dan Bike Adventure Meriahkan HUT Lamsel ke 66.(Foto: istimewa/ Diskominfo Lamsel)

LAMPUNG SELATAN, iNewsLamsel.id -Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun(HUT) Lampung Selatan ke 66 pada tanggal 14 November 2022 mendatang, ribuan masyarakat mengikuti acara Fun Bike dan Bike Adventure di GOR Way Handak, Kalianda, Lampung Selatan, Minggu(30/10/2022).

Kegiatan ini merupakan sebuah ajang promosi pariwisata Kabupaten Lampung Selatan, sehingga pariwisata di Kabupaten Lampung Selatan dapat dikenal secara luas dan menarik perhatian wisatawan dari luar untuk singgah menikmati alam yang indah.

Dengan total hadiah 5 juta rupiah, Fun Bike dan Adventure Bike ini diikuti oleh 1.200 peserta, baik dari dalam Lampung Selatan maupun dari luar daerah. Juga terdapat berbagai macam grand prize dan dorprize menarik berupa 2 unit sepeda motor, 4 unit sepeda, mesin cuci serta handphone.

Fun Bike dan Adventure Bike ini memiliki rute awal GOR Way Handak, kearah Stadion Jati, kemudian masuk ke Polsek Kalianda dan melalui Jalan Cinta serta menyusuri Pantai Alau-Alau, selanjutnya menuju Malpinas dan finish kembali di GOR Way Handak.

Rute Fun Bike Adventure yang dipilih ini menyuguhkan berbagai keindahan pesona alam Kabupaten Lampung Selatan. Mulai dari Gunung Rajabasa, persawahan hingga pesisir pantai Serambi Sumatera. Rute yang dipilih ialah rute yang dapat memanjakan mata para peserta dengan adanya pantai-pantai, sehingga seluruh masyarakat luar dan dalam Kabupaten Lampung Selatan akan menikmati pantai tersebut.

Saat membuka acara, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengucapkan selamat datang kepada para peserta Fun Bike Adventure baik dari dalam daerah maupun luar daerah.

"Saya mengucapkan selamat datang kepada para peserta dalam acara rangkaian HUT Lampung Selatan, baik peserta dari Kabupaten Lampung Selatan, Bandar lampung, Pesawaran, Pringsewu dan sekitarnya," ucap Nanang.

Ia berharap, melalui kegiatan Fun Bike Adventure ini dapat meningkatkan imunitas tubuh agar tetap prima dan sehat, sekaligus memberikan warna untuk Kabupaten Lampung Selatan.

"Semoga acara Fun Bike Adventure di Lampung Selatan ini selalu dalam lindungan Allah SWT dan memberikan warna untuk Kabupaten Lampung Selatan, sekali lagi saya berterima kasih kepada komunitas teman-teman," ujarnya.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News

Bagikan Artikel Ini