get app
inews
Aa Read Next : Pemilihan Muli-Mekhanai Lampung Selatan Tahun 2024 Segera Digelar, Begini Caranya Jika Mau Menang

Peduli Dunia Kesehatan, Kejari dan IAD Lamsel Serahkan Alat Penunjang di Posyandu Binaan

Kamis, 06 Oktober 2022 | 16:47 WIB
header img
Kajari Lampung Selatan Dwi Astuti Beniyati di dampingi Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Lampung Selatan, Novi Roslaini Agsyana, menyerahkan alat penunjang Posyandu di Posyandu binaan Kejari Lamsel, Kamis(6/10/2022).(Foto: Heri/ iNews.id)

LAMPUNG SELATAN, iNewsLamsel.id -Kepedulian terhadap dunia kesehatan di tunjukkan oleh Kejaksaan Negeri(Kejari) Lampung Selatan. Kepala Kejaksaan Negeri(Kajari) Lampung Selatan Dwi Astuti Beniyati bersama jajarannya yang juga didampingi Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Lampung Selatan, Novi Roslaini Agsyana, mengunjungi posyandu binaan Kejari Lamsel, Kamis(6/10/2022).

Kedatangan Astuti bersama rombongan yang disambut senyum tenaga kesehatan bukan hanya sebatas itu saja. Mereka membantu memenuhi keperluan bagi tenaga kesehatan dengan menyerahkan alat-alat kebutuhan untuk penunjang kegiatan di posyandu Flamboyan II yang terletak di Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda.

Astuti mengatakan, penyerahan alat-alat kebutuhan ini merupakan bentuk komitmen Kejari Lamsel bersama IAD Lamsel untuk ikut serta, dan berperan dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat.

Alat-alat penunjang yang diserahkan oleh Kejari Lamsel adalah timbangan, termometer dan alat pengukur tinggi badan.

Astuti menyadari bahwa posyandu merupakan bagian penting dari masyarakat, dan memiliki peran yang sangat besar dalam membantu pertolongan, penanganan dan pengawasan kesehatan masyarakat.

“Fokus utama dari pelayanan kesehatan yang berada di posyandu adalah memberikan layanan kesehatan ibu dan anak, KB, imunisasi, gizi, penanggulangan diare dan juga untuk lansia,” kata Astuti.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut