DKLS Gelar Kegiatan Donor Darah saat Peringati HUT yang Ke-2

Heri Fulistiawan
.
Rabu, 14 September 2022 | 19:51 WIB
(Foto: istimewa)

LAMPUNG SELATAN, iNewsLamsel.id – Dewan Kesenian Lampung Selatan (DKLS) menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 2 Dewan Kesenian Lampung Selatan (DKLS) yang bertempat di Sekretariat DKLS setempat, Rabu(14/9/2022).

Peringatan HUT DKLS tersebut diisi dengan dengan kegiatan donor darah oleh Palang Merah Indonesia Cabang Lampung Selatan serta Tausiah oleh Ustadz Ahmad Sopyan selaku Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Huda, Merak Belantung.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Umum DKLS Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto, Kepala Dinas PMD Erdiansyah, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Mulyadi Saleh, Plt Kepala Dinas Pendidikan Asep Jamhur serta para penggiat seni dari tingkat Kecamatan dan Kabupaten Lampung Selatan.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Harian DKLS Ponimin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum yang telah menyempatkan hadir untuk memeriahkan HUT DKLS.

Ponimin juga mengatakan dibawah naungan Dinas Pariwisata Lampung Selatan, DKLS juga ikut membantu dalam mengembangkan program Pemerintah dalam bidang kesenian dan kebudayaan.

Sementara itu, Ketua Umum DKLS Winarni Nanang Ermanto mengapresiasi kegiatan yang telah diselenggarakan oleh segenap pengurus DKLS karena peringatan HUT DKLS ini ada kegiatan donor darah yang membawa efek baik dan manfaat bagi masyarakat.

"Untuk para pengurus agar bisa lebih kompak dan lebih semangat untuk membantu membangun Lampung Selatan lewat bidang seni dan budaya," ucapnya.

Winarni juga mengatakan dengan adanya DKLS merupakan suatu upaya dalam memajukan kesenian dan budaya sehingga bisa dijadikan wadah para seniman untuk mengembangkan seni tradisional dan modern.

"Kita harus bergerak mencari dan menggali potensi dan bakat dari para penggiat seni yang ada di Lampung Selatan agar tidak diakui daerah lain," ungkapnya.

Editor : Heri Fulistiawan
Bagikan Artikel Ini