Logo Network
Network

Kawal Unjuk Rasa Mahasiswa di Bandar Lampung Besok, Polres Lamsel Kerahkan Ratusan Personel

Heri Fulistiawan
.
Rabu, 14 September 2022 | 10:58 WIB
Kawal Unjuk Rasa Mahasiswa di Bandar Lampung Besok, Polres Lamsel Kerahkan Ratusan Personel
Wakapolres Lampung Selatan, Kompol Sukamso saat memberikan arahan kepada personel saat Apel Kesiapan Unjuk Rasa di Halaman Mapolres Lampung Selatan, Rabu(14/9/2022).(Foto: iNewsLamsel.id/ Heri)

LAMPUNG SELATAN, iNewsLamsel.id - Polres Lampung Selatan menerjunkan 101 personel untuk melaksanakan pengamanan unjuk rasa damai mahasiswa terkait kenaikan BBM yang akan dilaksanakan, Kamis(15/9/2022) di Lapangan Kopri Bandar Lampung.

Personel yang dilibatkan dari Sat Samapta Polres Lampung Selatan yang terdiri pasukan pengendali masa (Dalmas), Satuan Lalu Lintas, Preemtif, Gakkum dan Polsek Jajaran.

Saat Apel kesiapan di halaman Apel Polres Lampung Selatan, Wakapolres Lampung Selatan Kompol Sukamso mewakili menyampaikan personil yang terjunkan untuk melaksanaan pengamanan terdiri dari berbagai fungsi, dan pada saat pelaksanaan pengamanan agar dapat saling mengingatkan satu sama lain dan tidak terpancing emosinya serta mengikuti komando pimpinan dilapangan.

"Polres Lampung Selatan melaksanakan pengamanan kegiatan mahasiswa dari beberapa kampus yang ada di Lampung Selatan yang bergerak ke Bandar Lampung, tugas kita melakukan pengawalan, melakukan pengaturan lalu lintas jalur yang dilintasi, mengamankan jalur yang digunakan sehingga pelaksanaan mobilitas unjuk rasa berjalan tertib, aman dan nyaman," jelasnya saat memimpin apel di halaman Mapolres Lamsel, Rabu(15/9/2022).

Dengan pelaksanaan apel ini diharapkan kegiatan pengamanan dapat berjalan dengan lancar dengan kesatuan persepsi pelaksanaan tugas dilapangan sehingga kegiatan masyarakat dapat berjalan dengan tertib.

"Kami juga mempersiapkan pasukan siaga yang standby di Mapolres Lampung Selatan, yang akan digerakkan apabila dibutuhkan sesuai dengan petunjuk dari satuan atas," katanya.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.