get app
inews
Aa Read Next : Hakim Vonis Putri Candrawathi Hukuman 20 Tahun Penjara

Hari Ini Ferdy Sambo Diperiksa Sebagai Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J

Kamis, 11 Agustus 2022 | 14:01 WIB
header img
Ferdy Sambo resmi tersangka kasus pembunuhan Brigadir J.( Foto: istimewa/ Antara)

JAKARTA, iNewsLamsel.id - Penyidik tim khusus Polri melakukan pemeriksaan perdana terhadap Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka kasus dugaan pembunuhan Brigadir J, Kamis (11/8/2022).

Pemeriksaan dilakukan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. "Hari ini, penyidik timsus melakukan pemeriksaan terhadap Irjen FS sebagai tersangka di Mako Brimob," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo.

Selain itu, penyidik tim khusus juga melakukan pemeriksaan terhadap tersangka lain yakni KM di Gedung Bareskrim Polri. "Pemeriksaan kedua dilakukan kepada KM sebagai tersangka di Bareskrim," ujar Dedi.

Secara paralel, Inspektorat Khusus (Irsus) Polri juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap satu orang penyidik yang bertugas di Polda Metro Jaya terkait kasus penembakan Brigadir J pada hari ini. Pemeriksaan dilakukan di Mabes Polri. "Sedangkan Irsus, agendanya pada hari ini melakukan pemeriksaan kepada satu orang penyidik Polda Metro Jaya, jam 10.00 WIB di Mabes Polri," ucap Dedi.

Dedi mengungkapkan tim khusus Polri juga berkoordinasi dengan Komnas HAM terkait agenda pemeriksaan terhadap Irjen Ferdy Sambo. Hari ini Komnas HAM juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap Sambo.

Sejauh ini Polri masih memprioritaskan pemeriksaan Sambo oleh tim khusus. "Kemudian untuk Komnas HAM, karena hari ini ada pemeriksaan Irjen FS sebagai tersangka maka fokus tim khusus melakukan pemeriksaan terlebih dahulu. Sehingga Irjen FS, belum bisa diperiksa Komnas HAM, karena pemeriksaan tim khusus Polri sifatnya pro justitia," kata Dedi.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut