get app
inews
Aa Read Next : Pemilihan Muli-Mekhanai Lampung Selatan Tahun 2024 Segera Digelar, Begini Caranya Jika Mau Menang

Tingkatkan Pelayanan, RSUD Bob Bazaar Canangkan Pembangunan Zona Integritas

Kamis, 30 Juni 2022 | 14:56 WIB
header img
Bupati Lampung Selatan H Nanang Ermanto menyaksikan pencanangan menuju Zona Integritas WBK dan WBBM. Foto Diskominfo

LAMPUNG SELATAN, iNews.id -- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr H Bob Bazar SKM, Kalianda, bertekad mewujudkan reformasi birokrasi sesuai anjuran Pemerintah.

Sebagai penunjang, dilakukan-lah pencanangan pembangunan zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Pencanangan itu, dilakukan di ruang rapat RSUD dr H Bob Bazar, SKM, selaku unit kerja yang melakukan pelayanan publik.

Disaksikan Bupati Lampung Selatan H Nanang Ermanto beserta pejabat Pemkab lainnya, pencanangan diawali pernyataan sikap Pembangunan Zona Integritas disusul Penandatanganan Piagam beserta pakta integritas oleh Direktur RSUD dr H Bob Bazar, SKM, Reny Indrayani.

Usai penandatanganan, Nanang Ermanto mengingatkan, rumah sakit adalah fasilitas kesehatan sehingga perlu memberikan pelayanan kesehatan secara paripurna kepada pasien.

“Kita hari ini sama-sama berikrar, penandatanganan pakta integritas bebas korupsi. Kalau kita sudah mempuyai integritas, maka apa yang kita lakukan dengan ucapan itu harus sama,” ujar Bupati.

Agar terwujud, Nanang Ermanto meminta komitmen dari seluruh jajaran rumah sakit meningkatkan kualitas pelayanan yang disajikan kepada masyarakat.

“Sekarang, di era digital sangat cepat. Kalau sehari-hari yang kita lakukan adalah baik dan bagus, beritanya enak," lanjutnya.

Bila perlu, perubahan secara komprehensif meliputi manajemen organisasi dan penataan sumber daya manusia serta akuntabilitas berikut pengawasan.

"Ini tugas Dinas Kesehatan dan Direktur RSUD untuk membenahi. Supaya rumah sakit ini menjadi rumah sehat, sehat dulu menagemen organisasinya. Kita sekarang harus merubah, revolusi mental kita,” tegas Bupati.

Di penghujung, Bupati menekankan agar pihak rumah sakit dalam memberikan pelayanan mengutamakan kenyamanan masyarakat.

“Lakukan pelayanan ini dengan senyum, karena yang kita layani ini bukan orang sehat, orang sakit membutuhkan suatu pelayanan. Ini kita mengedukasi diri kita, jadi kita harus sadari kinerja, posisi, profesi kita di rumah sakit ini. Bahwa yang datang kesini butuh suatu pelayanan, tempat yang enak, butuh senyuman,” pungkas Bupati.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut