Kades Hambur-Hamburkan Uang di Malam Penutupan Kalianda Fair 2024

Yogi Novan Abitama
Kades hamburkan uang (foto: screenshot video/iNewsLamsel.id)

Lampung Selatan, iNewsLamsel.id- Saat masih banyak warga yang kesulitan, kepala desa Hara Banjarmanis dan Palembapang menjadi sorotan setelah video mereka menghambur-hamburkan uang di malam penutupan Kalianda Fair 2024 beredar luas.

 

Kepala Desa Hara Banjarmanis dan Palembapang langsung menjadi perbincangan publik setelah video berdurasi 2 menit 14 detik yang menunjukkan aksi mereka viral. Dalam video tersebut, kedua kepala desa tampak mengenakan pakaian seragam dengan celana dasar hitam, batik, dan Kikat Lampung Hanuang Bani di kepala.

 

Mereka berjoget di atas panggung sambil menyawer dan menghambur-hamburkan uang kertas kepada para penonton. "Gila, semalam acaranya jadi ajang sawer, kades Hara dan Palembapang menghambur-hamburkan uang," ujar Agus, warga Kalianda yang menyaksikan acara penutupan tersebut pada Senin (29/7/2024).

 

Agus juga mempertanyakan asal uang yang digunakan untuk saweran tersebut. "Uang dari mana ya? Cara nyawernya itu bikin heran. Sah-sah saja kalau pakai uang pribadi dan tidak korupsi," katanya.

 

Menanggapi hal ini, Camat Kalianda Erman Suheri menyatakan bahwa tindakan para kepala desa tersebut hanya merupakan ungkapan kebahagiaan. "Ini hanya ungkapan bahagia saja dari para kades, tidak ada maksud lain. Mereka berbagi kebahagiaan dengan para pengunjung yang memang bukan orang lain, mereka semua perangkat desa. Acara sukses, guyub, dan aman," ujarnya singkat.

Editor : Heri Fulistiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network