get app
inews
Aa Read Next : Disebut Pungli Sertifikat Kelulusan Siswa PAUD, Beni Chandra: Fitnah yang Sangat Keji

DPC HNSI Lampung Selatan Adakan Sosialisasi Untuk Nelayan, Ketua HNSI Lampung Apresiasi

Rabu, 29 Mei 2024 | 15:42 WIB
header img
HNSI Lampung Selatan menggelar sosialisasi (Foto: Yogi / iNewsLamsel.id)

Lampung Selatan, iNewsLamsel.id - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNPI) Kabupaten Lampung Selatan mengadakan sosialisasi. ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) HNSI Provinsi Lampung berikan apresiasi.

Hal itu, diungkapkan oleh Ketua DPD HNSI Provinsi Lampung Kusaeri Suwandi dalam sambutannya pada Rabu, (29/5/2024) di dermaga Bom Kalianda.

"kegiatan ini banyak memberikan kemanfaatan bagi nelayan, kami sangat mengapresiasi sosialisasi peraturan Badan Pengatur Hilir (BPH) Minyak dan Gas Bumi (Migas) nomor 2 tahun 2023, tentang penerbitan surat rekomendasi pembelian BBM bersubsidi yang dilaksanakan DPC HNSI Kabupaten Lampung Selatan," katanya.

Ia berharap melalui sosialisasi ini, produktivitas para pelaku usaha kelautan perikanan bisa meningkat, rekomendasi pemberian BBM jenis solar atau pertalit tepat sasaran. Serta tidak ada lagi nelayan yang kesusahan mencari BBM.

"Untuk memenuhi kebutuhan BBM berupa solar atau pertalit nelayan harus melengkapi dokumen kepemilikan kapal terlebih dahulu, cek and balance nya berdasarkan by data, yang jelas ini menjadi suatu kebutuhan yang harus diketahui oleh para nelayan dan juga stek holder terkait di sektor kelautan dan perikanan," ungkapnya.

Sementara, Ketua DPC HNSI Lampung Selatan, Sobri menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan inisiatif dari pengurus DPC HNSI Lampung Selatan, agar kebutuhan BBM untuk nelayan masih terpenuhi.

"Alhamdulillah acaranya sosialisasi kita hari ini sukses, semoga kedepan kebutuhan BBM untuk nelayan Lampung Selatan baik solar atau pun pertalit terpenuhi," harapnya.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut