get app
inews
Aa Read Next : Disebut Pungli Sertifikat Kelulusan Siswa PAUD, Beni Chandra: Fitnah yang Sangat Keji

Seorang Pemancing Terseret Ombak di Lampung Selatan

Senin, 01 April 2024 | 08:20 WIB
header img
Operasi Pencarian Berlanjut untuk Pemancing Hilang Tersapu Ombak di Lampung Selatan, Minggu,(31/03/2024).Foto iNewsLamsel.id/Damkar Lamsel

LAMPUNGSELATAN,iNewsLamsel.id-seorang pemancing di Pantai Lampung Selatan, Lampung, pada Minggu sore, setelah ia terseret oleh arus kuat akibat hantaman ombak besar. 

Peristiwa naas ini terjadi di wilayah pantai Desa Merak Belantung dan Desa Kenjuru Biru Laut Khatulistiwa, mengejutkan komunitas setempat.

Rully Fikriansyah, Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamat Lampung Selatan, mengkonfirmasi kejadian tersebut, berdasarkan keterangan saksi mata yang menyaksikan kejadian tersebut langsung. "Korban, yang sedang memancing di pantai, terhantam ombak sekitar pukul 16.30 WIB. 

Pak Zul dan rekan-rekannya dari Kebon Pisang merupakan saksi mata yang menyaksikan korban jatuh dan kemudian tenggelam," kata Rully.

Saksi di lokasi kejadian, termasuk Pak Zul, tidak dapat melakukan upaya penyelamatan dikarenakan kondisi ombak yang sangat besar pada waktu itu.

Upaya pencarian dan penyelamatan kini sedang dilaksanakan oleh Damkarmat Lampung Selatan, yang hingga saat ini masih berlangsung di pantai Biru Laut Khatulistiwa.

Selain itu, tim penyelamat juga telah menemukan motor milik korban yang terparkir di lokasi, menambahkan lebih banyak bukti bahwa korban berada di area tersebut saat tragedi terjadi. 

Korban yang diduga kuat adalah seorang pria berusia 26 tahun bernama Abu, berasal dari Desa Banjarsuri Sandaran, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut