get app
inews
Aa Read Next : Capres Ganjar Pranowo Ajak Warga Lampung Selatan Jaga Integritas Pemilu

Ahok Mundur dari Jabatan Komisaris Utama Pertamina untuk Dukung Ganjar-Mahfud dalam Pilpres 2024

Jum'at, 02 Februari 2024 | 20:28 WIB
header img
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah mengajukan pengunduran diri dari posisi Komisaris Utama PT Pertamina (Persero). Foto Dok SINDOnews

JAKARTA,iNewsLamsel.id - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatan Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) dalam sebuah surat yang tertanggal 2 Februari 2024.

Dalam surat tersebut, Ahok menyatakan keputusannya untuk mundur demi fokus mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dalam Pilpres 2024.

"Dengan ini saya menyatakan mendukung serta akan ikut mengkampanyekan pasangan calon presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD," ujar Ahok di akun Instagramnya, Jumat (2/2).

Ahok menjelaskan bahwa keputusannya untuk mendukung Ganjar-Mahfud diambil setelah melalui pertimbangan matang. Ia meyakini bahwa Ganjar-Mahfud adalah pasangan yang tepat untuk memimpin Indonesia ke depan.

Ini merupakan langkah signifikan dari Ahok, yang sebelumnya menjabat sebagai Komisaris Utama PT Pertamina sejak tahun sebelumnya. Langkah politiknya ini mengindikasikan dukungan kuatnya terhadap pasangan Ganjar-Mahfud dalam perhelatan Pilpres 2024.

Artikel ini sudah tayang di [iNews.id](https://www.inews.id/) dengan judul "Ahok Mundur dari Komut Pertamina".

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut