get app
inews
Aa Read Next : Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Janji Beri Umroh Peserta UKW PWI Berprestasi

Idho Mai Saputra Jadi Peserta UKW Terbaik, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Janjikan Umroh

Jum'at, 12 Januari 2024 | 10:25 WIB
header img
(Foto: Ist)

Lampung, iNewsLamsel.id - Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat bersama Kementrian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) secara resmi ditutup. Idho Mai Saputra jadi peserta terbaik tingkat Madya.

Diketahui, PWI Pusat bersama BUMN melaksanakan UKW gratis di PWI Lampung, sejak 10-11 Januari 2024 di Emersia Hotel and Resto Bandar Lampung.

Sebanyak 36 wartawan yang mengikuti UKW tingkat Muda dan Madya. Hasilnya, hanya 28 wartawan yang dinyatakan berkompeten, sisanya 7 belum kompeten dan 1 dengan keterangan tidak hadir.

Ditingkat Madya, wartawan SKH Radar Lampung Selatan, Idho Mai Saputra perwakilan PWI Lampung Selatan sukses menjadi peserta terbaik.

Diperkirakan idho Mai Saputra akan berangkat Umroh seperti janji Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat pembukaan (10/1) lalu.

Ketua PWI Lampung, Wirahadikusumah dalam seremoni acara penutupan mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang telah dinyatakan lulus uji kompeten.

“Selamat pada peserta yang dinyatakan kompeten," kata Wira dalam sambutan penutupan. Kamis, (11/1/2024) kemarin.

Bagi wartawan yang belum dinyatakan kompeten, kata Wira, UKW gratis masih akan digelar dibulan Oktober 2024 mendatang.

"Yang belum kompeten jangan patah arang, karna masih ada waktu 6 bulan untuk kembali mengikuti UKW dan gratis, dibulan Oktober,” ucapnya.

Ia mengingatkan sebagai seorang wartawan dituntut dapat menjalankan tugas-tugas kejurnalistikan nya sesuai kode etik dan undang-undang pers.

“Saya harap yang sudah kompeten bisa menjalankan tugasnya sesuai dengan kode etik jurnalistik. Sebab, kalau ada wartawan yang melanggar kompetensi kewartawannya bisa dicabut seumur hidup,” ungkapnya. 


Diketahui, Peserta terbaik UKW tingkat Madya, Idho Mai Saputra saat ini menjabat sebagai Bendahara Umum PWI Lampung Selatan. Dibawah Kepemimpinan Ketua PWI Lampung Selatan Supradianto.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut