get app
inews
Aa Read Next : Bupati Lampung Selatan Berikan Sertifikat Gratis Ke 14 Warga Penerima Bantuan Bedah Rumah

Istri Capres Urut 3 Sapa Masyarakat Lampung Selatan

Selasa, 09 Januari 2024 | 17:01 WIB
header img
Siti Atikoh sapa masyarakat Lampung Selatan (Foto: yogi/iNews.id)

Lampung Selatan, iNewsLamsel.id - Istri calon Presiden RI Ganjar Pranowo yakni Siti Atikoh menyapa ribuan masyarakat dari kalangan emak-emak di Kabupaten Lampung Selatan tempatnya di Lapangan Sri Tanjung, Kecamatan Tanjung Bintang. Selasa (9/1/2024).

Kunjungan Siti Atikoh ke Lampung Selatan selain menyapa masyarakat, juga turut mensosialisasikan sejumlah program-program kampanye yang dicanangkan pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 03 Ganjar Pranowo - Mahfud MD.

Saat menyapa masyarakat Lampung Selatan, Siti Atikoh mengatakan, saat ini Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi ujung tombak kemajuan bangsa dan negara.

"Oleh karenanya, upaya ini nantinya akan sukses di tahun 2024 dengan bergandengan tangan bersama mendukung Ganjar - Mahfud. Kalau emak-emak sudah kompak, pasti semuanya akan sukses," kata Siti Atikoh dalam orasinya di agenda safari politik kampanye simpatik.

Atas dasar itu, Siti Atikoh mengajak masyarakat ampung Selatan untuk mensukseskan bersama-sama Ganjar - Mahfud. Dirinya membeberkan program Ganjar - Mahfud yang berkomitmen mengentaskan kemiskinan di Indonesia.

"Program pengentasan kemiskinan itu berupa satu keluarga miskin satu sarjana, lalu membentuk boarding school ditiap kabupaten, dan memberikan pelatihan peningkatan SDM berkualitas," ujar Siti Atikoh.

Menurut Siti Atikoh, apabila semuanya konsentrasi pendidikan, pelatihan peningkatan SDM berkualitas, lalu keberpihakan kepada anak dan kelompok marjinal, dan lainnya, maka kemiskinan bakal terentaskan.

"Kami juga ada program satu desa satu fasilitas kesehatan dan satu tenaga kesehatan, sehingga masyarakat tidak kesulitan saat berobat, apalagi ibu-ibu yang melahirkan," jelas Siti Atikoh.

Kemudian Siti Atikoh juga membeberkan program KTP Sakti, yang bisa digunakan untuk semua bantuan sosial (Bansos) seperti pupuk dan lainnya yang datanya terintegrasi.

Terpantau, Ribuan emak-emak serikandi PDIP setempat mengenakan seragam pakaian berwan merah, stand-stand UMKM dari 17 Kecamatan di Lampung Selatan juga turut memeriahkan.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut