get app
inews
Aa Read Next : Polres Lampung Selatan Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Krakatau 2024

Gunung Anak Krakatau Erupsi, Polisi Bagikan Ribuan Masker dan Faceshield Kepada Warga Pulau Sebesi

Sabtu, 16 Desember 2023 | 20:17 WIB
header img
Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin sedang memberikan masker kepada anak-anak warga Desa Tejang Pulau Sebesi yang terdampak erupsi abu vulkanik Gunung Anak Krakatau.(Foto: Heri/iNews.id)

LAMPUNG SELATAN, iNewsLamsel.id - Dampak abu erupsi gunung anak Krakatau yang menimpa warga Desa Tejang Pulau Sebesi, Lampung Selatan menjadi perhatian aparat Kepolisian Resort Lampung Selatan.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin bersama Pemkab Lampung Selatan langsung mengunjungi warga Desa Tejang Pulau Sebesi yang lokasinya berdekatan langsung dengan Gunung Anak Krakatau di Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan, pada Sabtu(16/12/2023).

Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin menyampaikan maksud kedatangannya di Pulau Sebesi ini untuk bersilaturahmi dengan warga, memberikan bantuan masker, kacamata faceshield dan memberikan pelayanan kesehatan.

"Sebagai mana kita ketahui bersama dalam beberapa hari terkahir ini debu abu vulkanik akibat erupsi Gunung Anak Krakatau terdampak sampai disini, untuk itu kami memberikan bantuan 1.500 masker, kacamata faceshiled sebanyak 150 buah, "kata Kapolres.

Selain memberikan bantuan masker dan kacamata, Polres Lampung Selatan juga memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan dari Sidokkes Polres Lampung Selatan. Dari hasil pemeriksaan ditemukan masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan seperti flu, batuk dan sakit mata. Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan, melakukan antisipasi terkait erupsi Gunung Anak Krakatau, disamping itu juga untuk menjaga kondusifitas pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024 ini khususnya di Desa Tejang Pulau Sebesi.

Sementara itu, mewakili Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, Kasat Pol PP Maturidi Ismail menyampaikan bahwa saat ini situasi kondisi Gunung Anak Krakatau yang sedang erupsi, untuk dapat saling mengingatkan agar semua dalam keadaan sehat dan dijauhkan dari bencana.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menghimbau untuk selalu waspada dan apabila terjadi bencana langsung segera mengevakuasi diri ketempat yang lebih aman, "terangnya.

Salah satu warga bernama Halimi menceritakan, kondisi Desa Tejang Pulau Sebesi, saat warga mengendarai sepeda motor tidak pakai masker dan kacamata merasa terganggu akibat debu abu vulkanik yang membuat mata menjadi pedih dan dirumah-rumah juga diselimuti debu abu vulkanik Gunung Anak Kratakau.

"Kami masyarakat mengucapkan terima kasih atas kunjungan pak Kapolres ke Pulau Sebesi, alhamdulilah bisa melihat langsung , bagaimana kondisi dari masyarakat Pulau Sebesi terkait erupsi ini, "ungkapnya.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut