get app
inews
Aa Read Next : Satlantas Polres Lampung Selatan Tindak 105 Pengguna Knalpot Brong

Cakades se Lamsel Sudah Dapat Nomor, Polisi Pinta Warga Tolak Politik Uang

Jum'at, 18 Agustus 2023 | 19:26 WIB
header img
(Istimewa)

Lampung Selatan, iNewsLamsel.id - Calon Kepala Desa (Cakades) di 42 Desa se Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) sudah dapat nomor urut. Kapolres Lamsel AKBP Yusruandi Yusrin pinta warga tolak politik uang.
 

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Lamsel, AKBP Yusriandi Yusrin secara langsung dalam edarannya disosial media. "Polres lampung selatan siap mengamankan pilkades serentak di 42 desa se kabupaten lampung selatan," kata kapolres dalam himbauan edarannya.


Kemudian, Ia menghimbau kepada calon kepala desa dan pendukung untuk tolak politik uang, jauhi hoax dan hatespeech, hindari black campaign dan negative campaign.

Lalu tidak mengadu domba dan memecah belah, jangan mengintimidasi dan memecah belah, siap menang dan siap kalah, dan jaga kamtibmas selalu kondusif.

"Ciptakan pilkades yang aman, damai dan kondusif untuk desa yang maju dan sejahtera," imbuhnya Kapolres Lamsel itu.

 

Diketahui bahwa berdasarkan jadwal pilkades serentak di Lamsel hari ini (18/8/2023) adalah penetapan dan pengundian nomer urut cakades yang dilakukan oleh panitia pilkades di desanya masing masing.

Kepala Dinas PMD Lamsel, Erdiyansyah menyampaikan "pelaksanaan pilkades jatuh pada hari Kamis 31 Agustus 2023 mendatang, maka dari itu mari kita ciptakan pilkades dengan aman dan kondusif, jaga situasi khususnya masing-masing pendukung cakades, karena kita demokrasi," ungkap Erdi.
 

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut